Peristiwa

Ini Kata Istri Almarhum AKBP.Mito Usai Pemakaman

Istri almarhum AKBP.Mito saat menyalami rekan almarhum

KENDAL,MEDIATAJAM.COM _ Puluhan karangan bunga ucapan duka cita dari rekan seangkatan korban AKBP.Mito dan sejumlah pejabat Polri nampak berderet di gang menuju rumah duka di dusun Rejomulyo desa Sidomulyo Cepiring Kendal.

Almarhum AKBP.Mito yang merupakan salah satu korban pesdawat Lion Air JT-610 itu pada Rabu (07/11/18) dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum setempat. Pemakaman dengan prosesi kedinasan kepolisian. Dalam upacara itu, yang betugas menjadi inspektur upacara yakni Irwasda Polda Bangka Belitung, Kombes Pol Dicky Kusumawardana.

Istri almarhum, Dian Anindita usai upacara pemakaman kepada mediatajam.com mengungkapkan pesan terakhir AKBP.Mito. “ almarhum berpesan kepada Dito anak saya yang paling besar, untuk rajin belajar dan menjaga adek-adeknya juga bundanya”, ungkapnya dengan sesenggukan.

Dian juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada atasan dan rekan-rekan angkatan Akpol 98 yang sudah hadir dan member perhatian yang luar biasa kepada keluarganya.”Sungguh saya terharu pada rekan-rekang seangkatan almarhum , mereka semua baik dan perhatian kepada kami.Terima kasih yang sebesar-besar pada keluarga besar Polri atas segala bantuannya”, katanya dengan nada lirih.

Dari pantauan mediatajam.com rekan-rekan AKBP.Mito yang kebetulan beberapa menjabat sebagai Kapolres di Jateng ini nampak hadir dalam upacara pemakaman tersebut.

Kapolres Grobogan AKBP.Choiron Al Atiq,SIK, SH,MH yang pernah sekamar dengan almarhum saat masih pendidikan mengungkapkan, “almarhum AKBP.Mito itu memang sahabat  saya sejak SMA hingga mendaftar di Akabri ,sampai tes di Magelang hingga di Akpol kita bareng terus. Memang alhmarhum ini sosok sahabat yang baik dan bersahaja, beliau selalu mengutakan menolong temannya juga sederhana orangnya”, terang AKBP.Choiron.

Menurut Kapolres Grobogan ini, rekan-rekan almarhum yakni Akpol 98 selalu kompak dalam membantu teman-teman yang sedang dalam kesusahan,”Kita akan berusaha membantu kepada keluarga almarhum, terutama kepada anak-anaknya kita semua sepakat akan membantu”, pungkasnya.

AKBP Ferry Sandy Sitepu membawa foto AKBP.Mito

Kapolresta Pekalongan, AKBP.Ferry Sandy Sitepu yang juga rekan seangkatan almarhum mengatakan bahwa AKBP.Mito dikenal sebagai pria yang baik dan sering humoris saat menempuh pendidikan.

“Semoga almarhum AKBP.Mito mendapat tempat yang terbaik disisiNya”, ungkap Ferry.**SEFRIN