Tajam News

285 Kampung Siaga Candi Hebat Dibentuk TNI, Polri dan Pemkot Semarang

SEMARANG, mediatajam.com – Sebagai upaya serius pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus covid19, TNI Polti dan Pemkot Semarang membentuk kampung siaga candi hebat yang jumlahnya telah mencapai 285 kampung di Kota Semarang.

Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Auliansyah Lubis mengatakan program Kampung Siaga Candi Hebat ini hanya ada di Semarang. Sebab, di daerah lain yang ada Kampung Siaga Candi.

“Ini kolaborasi kami antara TNI, Polri, dan pemerintah kota yang sama-sama ingin memutus rantai penyebaran wabah,”terangnya saat launching di Kelurahan Panggung Lor, Kecamatan Semarang Utara, Rabu pagi (5/8/).

Menurut Kapolrestabes, saat ini ada 285 kampung Siaga Candi Hebat yang sudah dibentuk TNI, Polri, dan pemerintah kota.
“Kampung siaga ini merupakan perintah Kapolda yang kemudian diterjemahkan oleh Polrestabes Semarang dalam program Kampung Siaga Candi Hebat,”ungkapnya.

Kapolrestabes Semarang Kombes.Auliansyah Lubis saat memakaikan helm pada perwakilan pak Bhabin.

Sementara itu, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menuturkan kampung siaga dinilai mampu mengatasi problem di tengah pandemi.

Dia menambahkan bagi warga yang terdampak secara ekonomi terjamin kebutuhan pakannya. Kemudian persoalan protokol kesehatan pun juga sangat diperhatikan.

“Yang terpenting warga sehat, kami sudah sangat bahagia,”ujar Hendrar Prihadi.*”sefrin