Tajam News

3 PR Pjs Bupati Rembang Imam Maskur Hari Pertama Kerja

REMBANG,mediatajam.com – Penjabat sementara (Pjs) Bupati Rembang Imam Maskur menggelar pertemuan perdana dengan jajaran kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Badan, dan sejumlah jajaran pemerintah kota garam pada Senin pagi (28/09/20).

Pertemuan dilakukan dilantai 4 kantor Bupati Rembang sekitar pukul 08.00 waktu setempat. PJS bupati ditemani oleh PJ Sekda Achmad Mualif.

Dalam kesempatan itu, Achmad Mualif menyampaikan sejumlah agenda terdekat di Kabupaten Rembang. Diantaranya, percepatan pengendalian Covid-19 beserta pembentukan Satgasnya, pelaksanaan Pilkada 2020, dan penyusunan APBD 2021.

“Kami Pak Bupati, ijin menjelaskan soal peta Kabupaten Rembang. Ada tiga hal agenda terdekat yang akan menjadi wilayah kerja bapak nantinya,” jelas Sekda.

Sementara PJS Bupati kelahiran Tegal ini menyampaikan, tugas pertamanya dari Gubernur adalah menyelesaikan tiga agenda terdekat yang disampaikan oleh PJ Sekda Rembang.

Namun demikian, Ia berpesan agar penyusunan anggaran dapat lebih cermat dan pasti mengingat masih dalam kondisi pandemi covid-19.

Imam Maskur mengaku, usai dikukuhkan pada tanggal 25 September 2020, Ia langsung bertolak ke Rembang untuk mengunjungi sejumlah tempat. Diantaranya ziarah ke makam Mbah Ma’soem dan Mbah Sambu di Masjid Jami’ Lasem.

Ia mengaku juga sudah mengunjungi sejumlah tokoh. Diantara pondok pesantren di Lasem, ulama muda KH Bahaudin Nur Salim yang disapa Gus Baha’, di Desa Narukan Kecamatan Kragan. **SAN