Tajam News

36 Orang Ikuti Operasi Bibir Sumbing Gratis Di RS Bhayangkara Awaloedin Djamin Polda Jateng

SEMARANG (MEDIATAJAM) – Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-73 pada 1 Juli mendatang Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jateng menyelenggarakan bhakti kesehatan dengan mengoperasi 36 pasien celah bibir dan langit-langit (bibir sumbing). Kegiatan ini dilakukan serentak di 24 Rumah Sakit Polri di seluruh Indonesia dan dipusatkan di Jambi pada Rabu besok (19/06/19).

“Kegiatan bakti kesehatan yang bekerjasama dengan Pabmi Persatuan Ahli Bedah Mulut dan Maksilofasial Indonesia dan badan amal internasional Smile Train ini bertajuk “senyum bersama Polri”. Pendaftar awal ada 40 orang, namun setelah di saring hanya 36 orang yang akan menjalani oprasi bibir sumbing”, terang Kabid Dokkes Polda Jateng Kombes.Pol.dr.Tri Yuwono Putro yang didampingi oleh Kabidkesmapta Pusdokes Polri Kombes Pol dr. Didiet Setioboedi,Sp.THT-KL,DFM dan Ketua PABMI Jateng AKBP drg.Jaka Kusnanta w,Sp BM.di aula RS.Bhayangkara Selasa pagi (18/06/19).

Kabid Dokkes Kombes.Pol.dr.Tri Yuwono Putro saat memberi keterangan pada awak media di aula RS Bhayangkara Polda Jateng.

Tri Yuwono menjelaskan, untuk 9 pasien akan di operasi pagi ini dan 11 pasien besok pada hari Rabu (19/06/19) sedangkan sisanya dilanjut tiap hari sampai selesai semua pasien.”Hari ini Sembilan orang dulu yang menjalani operasi bibir sumbing, sisanya 11 orang pada hari Rabu dan bertahap hari berikutnya. Dari semua pasien yang dioprasi paling kecil umur 3 bulan dan yang tertua umur 25 “, pungkasnya.

Kegiatan ini juga dalam rangka memecahkan rekor muri oleh polri dengan oprasi bibir sumbing terbanyak di Indonesia, untuk tahun ini mencapai 500 an pasien yang akan melakukan operasi bibir sumbing dalwm program “senyum bersama Polri”.**SEFRIN