Techno

5 Kebaikan setelah meregristasi kartu simcard

Mediatajam.com_ Banyak pro dan kontra tentang persyaratan yang harus di lakukan si pemilik simcard untuk melakukan regristasi kartu, namun perlu di ketahui bahwa ada 5 hal  positif setelah melakukan regristasi simcard berikut hal positifnya ;

  1. Terhindar dari Pemblokiran

Begitu banyaknya nomor simcard prabayar yang beredar , membuat Kominfo akan membatasinya. Pemberlakuan regristasi ulang pada kartu sim yang masih aktif bertujuan agar mencegah hal-hal yang tidak diinginkan bagi si pengguna.

 

  1. Meminimalisir kabar Hoax

Selain terhindar dari pemblokiran melakukan regristasi ulang juga dapat membatasi kabar Hoax yang sangat tinggi medsos . Si pelaku penyebar hoax tidak akan bisa melakukan hal serupa bila validasi data pribadi oleh operator sudah selesai semuanya.

 

  1. Mencegah terjadinya Kejahatan

Pemerintah akan menekan penyalahgunaan dan kejahatan melalui jalan telekomunikasi , termasuk juga kejahatan pesan sampah atau spam. Selain itu, data yang sudah berhasil terverifikasi akan memudahkan proses pelacakan oleh penegak hukum .

 

  1. Mempermudah perekonomian

Validasi data pelanggan telekomunikasi ini juga akan mempermudah dibidang   perekonomian . Karena, secara otomatis sistem ini juga akan mempermudah proses transaksi .

 

 

  1. Tidak usah khawatir soal data yang akan di salahgunakan

Sebagian ada yang takut kalau meregristasi simcard atau identitas aslinya diberikan ke operator , bisa disalahgunakan untuk kepentingan lain. Namun, justru operator hanya punya akses untuk mengubah atau menarik data si pengguna. Dengan kata lain data yang dikirim oleh pengguna ke operator hanya untuk validasi saja .

Proses regristasi pelanggan seluler prabayar ini mulai di berlakukan 31 Oktober sampai 28 Februari 2018 . Regristasi SIMCARD ini harus sesuai dengan NIK dan  KK agar proses validasi ke database Ditjen Dukcapi bisa berhasil. **Aldi

 

BERBAGI