Tajam News

8 Polisi Dapat Reward Prestasi , Ini Pesan Kapolres Rembang Kepada Seluruh Jajarannya

REMBANG,mediatajam.com – Sebagai bentuk apresiasi kepada anggota yang telah bekerja keras hingga mampu menciptakan situasi di wilayah Kabupaten Rembang kondusif dan baik.

Polres Rembang memberikan penghargaan kepada 8 anggota
Pemberian penghargaan itu digelar di halaman Mapolres setempat Jumat (27/11/2020) pagi dihadiri pejabat utama (PJU) Polres dan jajaran lainnya.

Dalam acara penyerahan reward prestasi yang dipimpin Waka Polres Kompol Tamlikan untuk mewakili Kapolres Rembang AKBP AKBP Kurniawan Tandi Rongre itu juga dilakukan dengan cara mengedepankan protokol kesehatan. Mulai dari mencuci tangan, memakai masker, mengukur suhu tubuh, menjaga jarak dan lainnya.

Kapolres Rembang AKBP Kurniawan Tandi Rongre melalui Waka Polres Kompol Tamlikan memberikan arahan bahwa setiap anggota dapat memantau kondisi yang ada di Rembang. Terlebih saat ini akan mendekati Pilkada tahun 2020.

“Kegiatan kita pada saat ini, masih fokus untuk melaksanakan (pemantauan, pengamanan, red) kegiatan kampanye, dan saat rapat terbatas Alhamdulillah sampai saat ini masih termonitor dengan baik,”kata Tamlikan.

Tak hanya itu, ia mengingatkan kepada seluruh jajarannya, bahwa nanti Jumat malam (27/11/2020) pukul 19.00 bakal ada debat paslon.

“Nanti malam akan ada pelaksanaan debat publik antar paslon. Saya ingatkan untuk personil yang tersprin agar melaksanakannya. Simulasi pengamanan tugas di lokasi agar dilaksanakan sehingga pengamanan dapat berjalan sesuai yang diharapkan,”paparnya.

Dia melanjutkan, untuk waktu pemungutan suara tanggal 9 Desember2020 harus lebih dapat cermati dan lebih mengoptimalkan kegiatan preemtif preventif dalam rangka pencegahan. Sehingga cipta kondisi yang baik dan damai.

“Netralitas anggota Polri dan pejabat pemerintah agar dilaksanakan dengan sebaik baiknya. Mendekati akhir tahun ini mari kita tetap semangat pelaporan juga harus dilaksanakan penyerapan agar dilaksanakan secara maksimal,”pesan dia menegaskan.

Tamlikan pun tak sekadar memberikan pesan mendalam terkait Pilkada saja, melainkan juga bagaimana pihak kepolisian ikut serta menekan angka penularan Covid-19 saat hajatan 5 tahunan ini di gelar.

“Pilkada serentak harus tetap berjalan dengan lancar, baik dan damai tentunya. Namun yang harus diperhatikan dan diwaspadai yakni dimana tetap harus mengantisipasi merebaknya virus covid 19. Tentu masyarakat harus selalu diimbau mengedepankan protokol kesehatan, mematuhi aturan pemerintah yang ada,”jelasnya.

Dengan mengedepankan protokol kesehatan mulai dari memakai masker saat datang ke TPS, menjaga jarak saat di TPS, mencuci tangan pakai sabun, tidak berkerumun, mematuhi anjuran kesehatan, pemerintah dan lainnya, maka akan bisa membantu menghindari penularan virus dari China tersebut.

Sebagai informasi, adapun pemberian penghargaan (reward) kepada 8 anggota Polres Rembang yakni sebagai berikut :
– Bripka Ahmad Qolbi Banit Sat Intelkam
– Aiptu Suharno Kanit SPKT II
– Bripka Suradi Banit Polsek Rembang
– Aiptu Budi Harsono Kasi Humas Polsek Sumber
– Bripka Wiharno PS Ka Spkt 3 Polsek Sale
– Aiptu Agung Basuki Kanit Sabhara Polsek Sedan
– Bripka Erwan Susanto Bamin Urlog Bag Sumda
– Aipda Wuri Sutristiono Banit Sat lantas

“Untuk reward yang sudah dicapai tersebut, diharapkan dapat dipertahankan. Terlebih dapat ditingkat lagi demi kemajuan Polri dan anggota. Selain itu, anggota lainnya juga diharapkan dapat terpacu kinerjanya dan bisa mendapatkan penghargaan yang serupa,”pesan dia.(San)