Tajam News

9 Anggota DPD Peradi Perjuangan Jateng Resmi Disumpah Sebagai Advokat

Semarang, mediatajam.com – Dewan Pimpinan Daerah Perhimpunan Advokat Indonesia Perjuangan (DPD-PP) Jawa Tengah melantik anggotanya. Pelantikan di lakukan oleh ketua DPD Jateng Peradi Perjuangan Nugroho Tjahajono di dampingi oleh Ketua Umum Peradi Perjuangan DR. Zefrijn Boy Kanu.SH.MH di Hotel Aston Inn Pandanaran Semarang pada Senin (01/02/2021) .

Dalam sambutannya DR. Zefrijn Boy Kanu. SH.MH menyampaikan bahwa profesi advokat adalah profesi yang mulia, profesi kepercayaan karena advokat adalah bagian dari penegak hukum di Indonesia selain polisi dan jaksa.

Ketua umum Peradi Perjuangan itu berpesan agar advokat Peradi Perjuangan setelah di sumpah bisa menjadi advokat yang jujur, berintegritas dan menjaga moral bagi masyarakat pencari keadilan.

Sementara itu ketua DPD Peradi Perjuangan Jawa Tengah melalui sekretarisnya Dewi Fitriani. SH mengatakan bahwa berdasarkan surat edaran Pengadilan Tinggi Semarang nomor W12.U/328/HKAdv/1/2021 tertanggal 26 Januari 2021, pengambilan sumpah advokat dilaksanakan diPengadilan Tinggi pada hari Selasa (02/02/2021) oleh karenanya DPD Peradi Perjuangan yang berkantor di Jl.Raya Kol. R. Sugiarto Gunung Pati Semarang mempersiapkan acara pengambilan pelantikan dan sumpah advokat bagi anggotanya secara maksimal dalam suasana Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 secara ketat.

Saat pengambilan sumpah advokat oleh Pengadilan Tinggi Jateng.

Kepada mediatajam Dewi Fitriani.SH mengatakan bahwa kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah anggotanya pada tahun ini adalah angkatan pertama yang di ikuti oleh 9 (sembilan) orang yang terdiri dari 8 (delapan) calon Advokat laki-laki dan 1(satu) orang calaon Advokat Perempuan yang berasal dari berbagai Daerah di Jawa Tengah.

“Kegiatan ini dirangkai dengan pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Peradi Perjuangan Kabupaten Semarang sekaligus. nantinya diharapkan oleh Ketua Umum DR.Zefrijn Boy Kanu. SH.MH para advokat Peradi Perjuangan dapat memberikan bantuan hukum untuk masyarakat melalui Lembaga Bantuan Hukum (LBH) dan bersinergi dengan LBH Cakra yang berpusat di Jakarta,pungkasnya.**GIK/SF