Tajam News

Adik Gus Baha Masuk Bursa Cawabup Rembang Dampingi H.Abdul Hafidz

REMBANG,mediatajam.com – Nama Wakil Ketua DPC Rembang Zaimul Umam atau yang akrab disapa Gus Umam masuk dalam bursa Bakal Calon Wakil Bupati yang diusulkan DPC PPP Rembang untuk mendampingi Bupati Petahana, H. Abdul Hafidz pada kontestasi Pilkada Rembang 2020 mendatang.

Masuknya Gus Umam Adik KH. Baha’udin Nursalim (Gus Baha’) Narukan Kragan itu, ia pun bakal legawa atas apa yang akan menjadi keputusan partai saat nanti.
Di sisi lain, pria yang menjabat sebagai wakil ketua DPC PPP Rembang itupun optimis bakal mendapatkan rekomendasi dari DPP.

“Apapun keputusan partai nantinya akan saya terima dengan legawa. Saya masih sangat percaya, bahwa jajaran pengurus di PPP sangat selektif dan memiliki pertimbangan pertimbangan yang obyektif dan rasional untuk menempatkan bakal calon yang akan mendampingi Pak Hafidz dalam Pilkada,” katanya.

Sementara itu, ia juga mengapresiasi langkah tim seleksi DPC PPP Rembang yang cukup selektif. Di mana yang semula dari 7 nama menjadi hanya 4 nama untuk direkomendasikan kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP.

“Saya sampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada tim seleksi internal partai PPP yang menempatkan saya termasuk dalam 4 diantara 7 kandidat bakal calon yang akan mendampingi pak Hafidz pada Pilkada nanti,” paparnya.

Ia menilai, dari 4 nama yang sudah mengkrucut itu, DPP PPP selayaknya melakukan pertimbangan dari berbagai hal, sebelum memutuskan sosok calon pendamping Abdul Hafidz.

“Di samping faktor popularitas dan elektabilitas, pertimbangan nama besar partai PPP dimasa mendatang tentu menjadi faktor yang sangat penting,” terangnya.

“Saya masih dan akan selalu konsisten dengan pernyataan yang pernah saya sampaikan, bahwa saya akan tetap mengabdikan diri untuk masyarakat Rembang demi kemajuan, kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat Rembang,” pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya Ketua Dewan Perwakilan Cabang (DPC) PPP Kabupaten Rembang, Majid Kamil MZ menyebut, dari 7 nama pendaftar itu, hanya 4 nama yang kemudian diusulkan kepada pihak Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP.

Keempat nama yang telah mengkrucut itu antara lain yakni wakil Bupati petahana, Bayu Andriyanto, wakil ketua DPC PPP Zaimul Umam, ketua DPC Demokrat Harno, dan seorang pengusaha meubel Arifin.

“Sudah kami usulkan ke pusat, ada 4 nama. Bayu Andriyanto, Gus Umam, pak Harno dan Arifin. Ini yang kemudian kami rekomendasikan setelah hasil seleksi internal dari PPP Rembang,” jelas Kamil.(san)