Tajam News

Aliansi Semarang Peduli Galang Dana Untuk Korban Gempa Lombok

Salah satu relawan yang tergabung dalam Semarang Peduli turun jalan untuk menggalang dana bagi korban Lombok kemarin

Semarang.Mediatajam.Com.Puluhan Komunitas yang tergabung dalam Aliansi Semarang peduli turun jalan untuk menggalang dana bagi korban gempa yang mengguncang Lombok pada beberapa hari yang lalu.

Penggalangan dana dilakukan Aliansi Semarang peduli sebagai bentuk kepedulian setelah gempa di Lombok mengakibatkan kerusakan hingga jatuhnya ratusan korban.

Koordinator aksi  Aliansi Semarang peduli Taufiqurrahman , mengatakan penggalangan dana ini disebar ke beberapa titik persimpangan jalan tepatnya di Trafific lights di Kota Semarang yakni Tlogosari,ngaliyan,tugumuda ,kalibanteng serta tembalang

“Semoga apa yang dilakukan teman teman hari ini bermanfaat banyak bagi saudara yang terkena musibah,sehingga aksi ini bisa meringankan dan memberikan energi bagi masyarakat Lombok ,”Ujar Taufiqurrahman melalui pesan aplikasi WhatsApp Sabtu(11/8/18).

Dijelaskannya, aksi penggalangan dana yang di lakukan sekitar 2 jam itu berhasil mengumpulkan donasi berupa uang tunai sebesar Rp 9.121.500 Dana bantuan yang terkumpul akan di serahkan langsung ke-lembaga aksi cepat tanggap (ACT)

“Penggalangan ini insya Allah akan berlanjut pada hari minggu besok di CFD simpang lima, kami mengucapkan terima kasih kepada setiap pengguna jalan maupun warga di CFD besok yang telah maupun akan  berpartisipasi ,” tuturnya.

Ia berharap,di kemudian hari aksi ini  setidaknya ada sinergi antar lembaga di semarang untuk membatu masyarakat yang tertimpa musibah di semarang pada umumnya.

Berikut nama –nama Komnitas yang bergabung dalam  Aliansi Semarang peduli yang turun ke jalan kemarin :(1). MRI ,(2). Komunitas Pendaki Muslim Semarang,(3). Ristek Unnes,(4). Mjwj Semarang,(5). Komunitas Islam Pasca Sarjana UNDIP,(6). Siaga Peduli Semarang,(7). Go Splits (Gojek Semarang Peduli Terhadap Sesama),(8). Universitas Diponegoro,(9. Reptile Rescue Semarang,(10). Relawan Indonesia Mandiri,(11). Inspirator Indonesia Chapter Semarang,(12). Dasapala Semarang ,(13). Jazirah POLINES,(14). PRIS Al-Huda ,(15). IMP UNNES,(16). Rumah Prestasi Ikhwah Rasul Unnes,(17). SGS Grab,(18). SGS Gojek,(19). Komunitas Pecinta Alam dan Satwa (KPASS)20. SRITI Polrestabes SMG,(21). Paguyuban Ojol Solidarity . **(Uut)

BERBAGI