Tajam News

Anggota Dewan Muda Fraksi Gerindra Ini Beri Bantuan Korban Kebakaran

Kendal,MediaTajam.com – Anggota DPRD Kendal Dewan Muda asal Weleri, Komisi A Fraksi Gerindra, Rizky Aritonang SH biasa disapa Ganang, menyempatkan hadir ke lokasi kejadian kebakaran rumah yang terjadi di dukuh Bayong desa Purworejo Kecamatan Ringinarum Kabupaten Kendal, Minggu (13/09/2020).

Pada kesempatan tersebut menyampaikan, Dapil V melingkupi daerah Kecamatan Weleri, Ringinarum, dan Gemuh, memberikan sejumlah bantuan uang tunai dan sembako kepada para korban kebakaran di Balai Desa Purworejo, yang diwakilkan oleh Kepala Desa Achmad Zaeni.

“Saya ikut prihatin dengan kejadian seperti ini, makanya saya selalu respon terhadap kejadian-kejadian musibah apapun dan dimanapun,” Jelas Ganang di lokasi kejadian,

“Walau tak banyak apa yang saya berikan (bantuan) kepada korban, tapi saya berharap setidaknya ini bisa menjadi pelipur lara bagi mereka yang sedang berduka,” tambahnya.

Kejadian musibah atau bencana kebakaran ini melalap 3 rumah kayu, habis dilalap si jago merab dan 2 rumah sebagian terbakar, berikut data korban yang terdiri 12 orang dari 5 KK antara lain,

1. SUMONO Bin (Alm) KANI, Kendal, 58 Tahun, Islam, Tani, Btt : Ds. Purworejo Rt 01 Rw 04 Kec. Ringinarum Kab. Kendal.

2. SUWADAK Bin SARPIN, Kendal, 81 Tahun, Islam, Tani, Btt : Ds. Purworejo Rt 01 Rw 04 Kec. Ringinarum Kab. Kendal.

3. MUJIONO Bin SUROTO, Kendal, 32 Tahun, Islam, Swasta, Btt : Ds. Purworejo Rt 01 Rw 04 Kec. Ringinarum Kab. Kendal.

4. SAHID Bin SUWADAK, Kendal, 40 Tahun, Islam, Tani, Btt : Ds. Purworejo Rt 01 Rw 04 Kec. Ringinarum Kab. Kendal. (kebakaran sebagian).

5. SUROTO, Kendal, 70 Tahun, Islam, Tani, Btt : Ds. Purworejo Rt 01 Rw 04 Kec. Ringinarum Kab. Kendal. (kebakaran sebagian).

Oleh karenanya sebagai wakil rakyat yang berangkat dari dapil V ganang selalu saja menyempatkan hadir dilokasi, ia lakukan sebagai bentuk komitmen dan rasa tanggung jawabnya sebagai wakil rakyat.

“Ini panggilan hati, sebagai wakil  rakyat sudah sepantasnya memberikan perhatian kepada mereka yang membutuhkan, bukan semata-mata pencitraan, tetapi kewajiban sebagai wakil rakyat,” tegasnya.

Terpisah,Kanit Reskrim Polsek Gemuh Jhon Taruna mengatakan, tidak ada korban jiwa dan hasil sementara investigasi akibat kebakaran tidak ada indikasi Konsleting listrik,hasil menunggu Tim Inavis dari Polres kendal.

“Akibat kebakaran Kerugian materi warga senilai Rp.500.000.000 (Lima ratus juta rupiah)”Pungkasnya (Syifak)