Tajam News

Ansor Ranting Desa Pandes: Salurkan Paket Sembako Pada Kaum Duafa

Kendal,MediaTajam.com –Peringatan Nuzulul Qur’an Desa Pandes 1443 Hijriyah ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Jika tahun sebelumnya peringatan Nuzulul Qur’an hanya dilakukan dengan membagikan bingkisan lebaran kepada para dhuafa, tahun ini peringatannya jauh lebih meriah.dihalaman Masjid Al-Huda Desa Pandes, Kecamatan Cepiring, Kabupaten Kendal, Rabu (28/4/2021) petang.

Acara yang diketuai oleh Muhammad Nurul Ulya Hasan,selaku salah satu aktifis GP Ansor Ranting Desa Pandes dan Lazisnu Pandes ini dimulai dengan tadarus bersama warga Pandes untuk lebih menjadikan ramadhan bulan yang cinta Al Qur’an.ungkapnya

Acara dilanjutkan dengan Buka bersama warga Pandes, lalu, tarawih bersama dan ditutup dengan Mauidhoh Khasanah dari Gus Taufik.

Yang istimewanya lagi, sebelum Gus Taufik menyampaikan tausiyahnya, dibagikan juga 90 Paket Sembako Cinta untuk Dhuafa Pandes. Meski awalnya Panitia menganggarkan 87 Paket Sembako Cinta yang menjadi simbol peringatan Harlah Ansor yang ke-87, tapi karena satu dan lain hal, Paket Sembako Cinta yang dibagikan menyesuaikan dengan jumlah Dhuafa di Desa Pandes yang diusulkan.

Adapun Paket Sembako Cinta ini berisi Beras 2,5kg, minyak 1liter, Gula, susu, dan teh. Anggaran Paket Sembako Cinta ini adalah murni dari koin NU yang dikumpulkan secara rutin oleh para garda terdepan Lazisnu Desa Pandes. Imbuhnya Ulia

Bukan hanya itu, momen Nuzulul Qur’an kali ini juga terasa istimewa karena dilaksanakan oleh UPZISNU Ranting Desa Pandes yang bekerjasama dengan seluruh NU dan Banom NU Desa Pandes juga Ta’mir Masjid Al Huda Desa Pandes.sambungnya

Terlibat dalam kepanitiaan, Ketua NU, Ketua Muslimat, Ketua Fatayat, Ketua GP Ansor, Ketua Banser, Ketua IPNU, Ketua IPPNU, dan Ketua Lazisnu Ranting Desa Pandes beserta para pengurus hariannya.

“Luar biasa bukan”Red,Koin NU yang dianggap “receh” Oleh sebagian besar orang ternyata mampu menghidupkan malam Nuzulul Qur’an di Desa Pandes dan sekaligus memberikan sedikit kebahagiaan bagi para Dhuafa yang menerima Paket Sembako Cinta.

“Inilah bukti transparansi dana Lazisnu Ranting Desa Pandes yang selalu berusaha amanah untuk mengelola dana dari warga. Bukankah koin NU itu adalah dari warga dan kembali untuk kepentingan dunia dan akhirat warga NU sendiri,harapnya.

Semoga setelah peringatan Nuzulu Qur’an kali ini, warga Desa Pandes lebih kompak dalam bersedekah dan lebih banyak mengisi sisa ramadhan dengan bertadarus sebagai wujud cintanya pada Al Quran. Pungkasnya.
(Syifa)