Tajam News

Ansor Rembang Luncurkan Wifi Gratis Untuk Pelajar

Rembang,mediatajam.com – Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Rembang menyediakan layanan WiFi gratis bagi pelajar utamanya siswa kurang mampu agar mereka dapat mengikuti pembelajaran jarak jauh (PJJ) secara daring.

Penyediaan WiFi gratis sebagai upaya GP Ansor Rembang untuk meringankan beban orangtua dalam memenuhi kebutuhan kuota internet anaknya untuk pembelajaran online di masa pandemi.

Ketua Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Rembang, H Muhammad Nadhif Shidqi mengatakan, pembelajaran daring yang saat ini diberlakukan pemerintah, menyisakan banyak problematika diantaranya bertambahnya beban yang harus ditanggung orangtua untuk membelikan kuota internet anaknya. Padahal, tidak semua orang tua mampu melakukan itu, karena keterbatasan ekonomi.

“Harus kita akui, pendidikan daring itu kurang efektif dan menambah beban biaya bagi orangtua. Makanya kita berupaya membantu mereka melalui penyediaan WiFi gratis di semua tingkatan termasuk desa-desa atau ranting. Semangat kami, berbagi untuk kebaikan,” ucap H Muhammad Nadhif Shidqi, Kamis (13/8/2020).

Gus Nadhif–sapaan Muhammad Nadhif Shidqi–menambahkan, program WiFi gratis untuk pelajar ini digagas oleh Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor dan ditindaklanjuti serentak oleh semua kader di semua tingkatan.

‘Semoga ini membawa manfaat khususnya bagi para pelajar yang terkendala masalah kuota internet. Yang terpenting, bagaimana mereka bisa tetap bisa belajar di tengah pandemi,” imbuhnya.

Hingga saat ini, penyediaan layanan WiFi gratis oleh GP Ansor Rembang telah menjangkau hampir di semua desa di Kabupaten Rembang.

Sementara itu, Penasehat GP Ansor Rembang, H M Hanies Cholil Barro’ mengatakan peyediaan WiFi gratis untuk pelajar sebagai penegasan bahwa kader Ansor harus hadir untuk turut serta meringankan beban sesama sebagai wujud khidmah kepada bangsa da negara.

“Ini ikhtiar kita untuk berbagi kepada sesama anak bangsa. Jangan lelah mencintai Indonesia dengan mendarmabaktikan apa yang kita mampu untuk meringankan beban sesama,” tegasnya.

Gus Hanies berharap apa yang dilakukan Ansor, bisa ditiru oleh masyarakat yang mampu untuk bisa membantu siswa-siswi yang sangat membutuhkan utamanya penyediaan internet gratis untuk pembelajaran daring.**SAN