Tajam News

Atna Tukiman : Harno Bayu Kita Hibahkan Untuk Kemajuan Rembang

REMBANG,mediatajam.com – Dihadapan ratusan relawan dan tim sukses Harno-Bayu (Rehab) Penasihat Partai NasDem Atna Tukiman mengutarakan jika pencalonannya Harno – Bayu Andriyanto sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Rembang bisa menang harus dengan bekerja keras satu sama lain antara tim.

Dalam sambutan itu, Atna pun menyelipkan sebuah filosofi Jawa sebagai arahan dan motivasi supaya nantinya kerja keras para semua relawan dan tim bisa berhasil dengan jitu.
“Monggo sami-sami Cancut Tali Wondo. Menyingsingkan lengan baju, kerja keras pada pemilihan bupati dan wakilnya pada 9 Desember mendatang,”katanya Jumat pagi (04/09/20) sebelum berangkat menuju KPU Rembang.
ia juga mengatakan bahwa Harno – Bayu akan dihibahkan kepada Kabupaten Rembang untuk bisa membuat kota garam ini lebih maju dan baik.

“Saudara Harno, dan anak saya Bayu kita hibahkan untuk membangun Rembang. Dan jadi kita perlu ketahui bersama, yang punya kerja ini bukan Harno – Bayu semata, namun ini adalah kita kerja bersama,”katanya.
“Hari ini merupakan hari yang sangat baik, kita awali dengan Bismillah. Pak Harno – Bayu kita daftarkan di KPU, kita kawal bersama-sama mulai saat ini sampai dengan 9 Desember 2020 harus sukses,”sambungnya.

Di sisi lain, Atna pun meminta seluruh relawan dan tim tak sekadar untuk mengawal suara Harno – Bayu saat Pilkada mendatang hingga sukses. Namun juga dapat mengawal pemerintahan Harno-Bayu untuk ke depannya saat terpilih nanti.

“Setelah 9 Desember 2020 (sukses, red) tentunya kita pun harus mengawalnya untuk kemajuan Kabupaten Rembang,”paparnya.
Harno – Bayu Andriyanto yang diusung partai Nasdem, Demokrat, PKS, Gerindra dan Hanura, serta didukung PAN, total mengantongi 20 kursi itu kemudian berangkat ke KPU untuk mendaftar.

Rombongan pasangan calon itu berangkat dengan berjalan kaki dari kediaman Harno di Dukuh Rumbut malang, Kabongan Kidul, Rembang menuju kantor KPU.

Tak hanya itu saja, pasangan calon itu pun memanfaatkan momentum itu untuk menyapa warga yang berada di tepian jalan. Baik yang nongkrong di warung kopi maupun yang memang berdomisili di sekitar jalan itu.
Pantauan media di lapangan, Harno – Bayu mengenakan peci hitam, baju putih lengkap dengan bawahan sarung.

Di satu sisi, pasangan calon itu juga dikawal ratusan orang pendukung, mayoritas berpakaian baju putih serta barisan paling depan menggaungkan salawat menggunakan rebana.

Sementara itu, usai mendaftar, mereka menargetkan kemenangan di Pilkada Rembang ini. Kemudian Harno pun berjanji apabila terpilih, gajinya sebagai Bupati akan disumbangkan kepada masyarakat Kabupaten Rembang.

“Tim pemenangan sudah sampai ke tingkat RT. Saya minta do’a restu masyarakat Kabupaten Rembang untuk menjadi calon Bupati yang baik dan maksimal. Saya juga rela gaji saya sebagai Bupati apabila terpilih, akan kami sumbangkan kepada masyarakat,” ucap Harno di hadapan awak media kemudian disambut pekik semangat para tim suksesnya.**SAN