Tajam News

Bacalon Bupati Kendal Basuki Purnawirawan TNI, Sukses Politik,Bisnis Dan Karir

MediaTajam.Com (KENDAL) – Dengan banyaknya pilihan dalam kontestan Politik di 2020-2024 untuk kendal lebih baik,Salah satunya sosok Purnawirawan TNI Kopassus, Windu Suko Basuki muncul maju mencalonkan Bupati kendal dengan prinsip Melayani,Mengayomi,tegas berwibawa.

Sekaligus adakan kegiatan sosialisasi kepemimpinan dalam era 4.0, bertempat di Kecamatan Patebon, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah pada Rabu (06/11/2019).

Windu Suko Basuki merupakan mantan TNI Kopassus yang pensiun di usia muda, dan beralih kedunia bisnis dan juga ke dunia politik.

Basuki mengatakan, dirinya memutuskan pensiun saat muda, Karena dirinya menganggap sudah saatnya berjuang bersama rakyat.

Ia mengungkapkan, Sebelum terjun kedunia politik, dirinya sempat menggeluti dunia bisnis hingga sampai mengantarkan kepuncak kesuksesanya.

Basuki menjelaskan, setelah terjun di dunia bisnis, dirinya terjun kedunia politik, dan juga sempat mengantarkan nya sampai di kursi DPRD Semarang priode 2014-2019.

“Dengan pengalaman saya, ingin menularkan atau berbagi pengalaman ke masyarakat Kendal agar mereka mempunyai bekal jiwa pemimpin yang Disiplin,” jelasnya.

Di era 4.0 ini kita pastinya perlu fokus dalam Kesiapan kematangan dalam SDM (Sumber daya manusia) bisa bersaing dengan negara lain,Perlu dibutuhkan sosok pemimpin yang jenius dan pemberani, dan pastinya tegas dan konsisten.

“Karena sebenarnya kita semua merupakan sosok pemimpin. Ada yang jadi pemimpin keluarga ada juga yang jadi pemimpin dalam lingkungannya,” papar Basuki.

Selain itu Ahmad Subakir S,sos ketua Tim Pemenang yang merupakan ketua Bravo 5 kabupaten kendal menyampaikan, 4.0 tuntutan perubahan sistem jaman yang harus diikuti,kalau tidak maka kita pasti ketinggalan salah satunya berkaitan dengan Tumpukan sampah di TPA dikendal belum ada solusi,Di pagergunung dan Darupono,Ungkapnya

“Harapan dengan adanya pengenalan sosok H.Basuki SH ini kedepan bisa tau arah tujuannya memajukan Kendal sebagai pelayanan Publik untuk masyarakat jika ditakdirkan menjadi Bupati Kendal,tegasnya.**(syi***)