Tajam News

Balai Harta Peninggalan (BHP) Semarang Gelar Training Kurator

Semarang,mediatajam.com – Kurator merupakan salah satu pihak yang sangat penting bagi perkara kepailitan. Berdasarkan Undang-Undang No 37 tahun 2004 tentang kepailitan dan PKPU, Balai Harta Peninggalan (BHP) Semarang merupakan Kurator untuk melakukan pengurusan dan pemberesan penyelesaian kepailitan terhadap corporate guna memberikan kepastian hukum bagi masyarakat.

Diakui atau tidak, pandemi covid19 telah berdampak terhadap roda ekonomi sehingga berpotensi perusahaan dalam kondisi pailit.

Dalam rangka meningkatkan kapasitas sumber daya manusia, maka Balai Harta Peninggalan (BHP) Semarang menyelenggarakan short Course bagi Kurator BHP Semarang dan internal Pegawainya. Sejumlah Kurator ternama, Akademisi dan Advokat menjadi pemateri dalam acara ini.

Sejumlah 25 orang internal BHP Semarang menjadi peserta dan mengikuti kegiatan dengan protokol kesehatan Selama 3 (tiga) hari 25-27 Nopember di Mahima Hotel, Jl Hanoman Semarang.

Amien Fajar O (Anggota Tehnis Hukum) mewakili Ketua BHP Semarang Hendra Andy Satya Gurning dalam sambutannya menuturkan, “Kurator memang menjadi salah satu Tugas dan fungsi dari BHP Semarang. namun demikian masih banyak masyarakat yang belum tahu bahwa BHP dapat menjadi kurator dalam menyelesaikan perkara kepailitan.

Sebagai bagian dari pelayanan masyarakat, kita dituntut untuk terus meningkatkan kepasitas dan profesionalismenya. Mensinergikan institusi pemerintah lain, penegak hukum dan lembaga pengadilan menjadi hal sangat penting dilakukan. Mudah-mudahan acara ini bermanfaat, ujarnya.

Hadir beberapa pematari diantaranya Notaris PPAT senior Prof. Liliana Tedjosaputra, kaprogdi USM Dr.Juneidi,SH.MH, serta beberapa kurator senior lainnya. short Corse selama 3 hari ini difasilitasi Advokat sekaligus Dosen FH Unisbank Semarang Sukarman,SH.MH.**FRIN