Tajam News

Bantu Pendidikan Anak Bangsa Saat Pandemi, Pertamina – Polri – YKB Salurkan 542 Laptop ke 34 Provinsi

Jakarta,mediatajam.com – Sebagai bentuk kepedulian terhadap pendidikan anak di masa pandemi, Pertamina bersama Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dan Yayasan Kemala Bhayangkari (YKB) menyalurkan bantuan 542 laptop kepada anak sekolah di 34 provinsi.

Bantuan diserahkan Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati kepada Ketua Pembina Yayasan Kemala Bhayangkari (YKB) Ny. Fitri Idham Aziz dan disaksikan Kapolri Jend Pol Idham Azis secara daring pada Jumat (9/10). Hadir dalam pertemuan virtual ini pejabat Polri, para Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) serta jajaran Direksi dan pimpinan wilayah Pertamina di masing-masing masing Provinsi.

Direktur Utama Pertamina NIcke Widyawati mengatakan pandemi Covid-19 telah mengubah pola pendidikan yang sebelumnya dilakukan di dalam kelas sekolah, kini harus dilakukan secara daring (dalam jaringan) sehingga membutuhkan perangkat pendukung yang memadai, terutama laptop dan jaringan internet.

“Pendidikan anak tentu tidak boleh terhenti, meskipun sedang pandemi. Untuk mendukung pendidikan di masa pandemi, Pertamina bersinergi dengan Polri dan YKB, akan menyalurkan bantuan laptop kepada anak-anak sekolah di 34 provinsi,” ujar Nicke.

Nicke menambahkan, dengan dukungan Polri dan YKB yang memiliki jaringan luas hingga ke tingkat kecamatan dan desa, bisa mendukung kelancaran distribusi bantuan tersebut sehingga tepat sasaran.

“Pertamina dan Polri telah lama menjalin kolaborasi dalam mendukung Pertamina menyalurkan energi ke seluruh pelosok negeri. Pertamina dan Polri kembali akan menyalurkan “energi pendidikan” untuk memberikan semangat bagi generasi muda yang tengah menimba ilmu di tengah pandemi. Kegiatan ini juga turut memberikan kontribusi terhadap Tujuan Pembangunan Berkelanjutan/SDGs Tujuan 4 yaitu menjamin kualitas pendidikan yg inklusif,” imbuh Nicke.

Kapolri Jend Pol Idham Azis menyambut baik bantuan Pertamina untuk pendidikan anak-anak Indonesia, terutama anak-anak bhayangkari di seluruh Indonesia. Bantuan ini diharapkan akan memberikan semangat baru bagi para siswa yang sedang belajar virtual selama pandemi.

Sementara itu, Ketua Pembina Yayasan Kemala Bhayangkari (YKB) Ny. Fitri Idham Aziz menyampaikan rasa senangnya atas bantuan dari Pertamina terhadap para siswa yang berada di bawah naungan YKB.**RED