Tajam News

Barisan Kyai Santri Rembang Doakan Harno – Bayu Sukses di Pilkada

Rembang ,mediatajam.com – Barisan Kyai Santri Rembang (BKSR) menggelar istighosah dan doa bersama di aula KSP Bhina Raharja Rembang, Kamis (1/10/2020). Hal itu untuk mendoakan pasangan calon Bupati dan wakil Bupati, Harno – Bayu Andriyanto, suskes dalam Pilkada Rembang 2020 mendatang.

Kegiatan tersebut diikuti sejumlah kyai kharismatik di Rembang. Diantaranya KH Najieh Maimoen Zubair atau yang akrab disapa Gus Najieh Sarang. Ada pula KH Abdul Rozak Muslih atau yang akrab disapa Mbah Rozak.

Ketua BKSR Rembang, KH Faiq Muthi menjelaskan, kegiatan tersebut diikuti tak lebih dari 50 orang yang terdiri dari para sesepuh BKSR dan para kyai kampung di sejumlah wilayah di Kabupaten Rembang.

“Ini BKSR se Kabupaten Rembang yang terdiri dari kyai dan santrinya. Kumpulan ini untuk berdoa, menjaga agar Pilkada Kabupaten Rembang damai. Sekaligus, BKSR ini untuk mendukung pasangan calon Harno – Bayu,” kata Gus Faiq, sapaan akrabnya kepada wartawan, Kamis (1/10/2020).

Gus Faiq menyebut, BKSR telah menentukan sikap untuk sepenuhnya mendukung pasangan calon nomor urut 1, Harno Bayu pada Pilkada 9 Desember 2020 mendatang.

“Kita sudah cocok, sudah komitmen untuk menentukan memaksimalkan sikap yakni kepada pasangan yang religius, mas Harno dan mas Bayu. Untuk warga, kita harus tetap jaga kondusifitas, dan memilih Paslon yang tepat. Sehingga ikutlah BKSR,” terangnya.

Calon Bupati nomor urut 1, Harno mengaku bersyukur mendapat dukungan dari para Kyai dan Santri Rembang. Terlebih, sejumlah sosok di dalam BKSR menurutnya merupakan kyai sepuh yang sanad keilmuannya cukup dikenal warga.

“Saya sangat bersyukur, terimakasih dan Alhamdulillah kepada beliau para kyai dan para santri yang sudah sepenuh hati mendukung kami, Harno – Bayu untuk memenangkan Pilkada 9 Desember 2020 besok,” paparnya.

Sementara pembina tim pemenangan Harno – Bayu, Atna Tukiman menyebut kehadiran BKSR diharapkan mampu memberikan kesejukan iklim pada Pilkada Rembang.

“Paling tidak dengan adanya istighosah seperti ini, kondisi Rembang jadi ayem, tentrem, adem dan tenang, dalam menghadapi Pilkada mendatang, baik di bidang keamanan, maupun di bidang-bidang lainnya,” tuturnya.**SAN