Tajam News

Berkolaborasi dengan Pemerintah Bantu Warga Terdampak Pandemi, LAZiS Jateng Kirimkan Bantuan Sembako

SEMARANG.,mediatajam.com —Doso Sutrisno, Direktur Eksekutif LAZiS Jateng menyampaikan, pada Rabu (5/5/2021), LAZiS Jateng menghadiri acara penyerahan bantuan sembako secara simbolis kepada masyarakat terdampak wabah pandemi Covid-19 yang berkolaborasi dengan Pemprov Jateng, BAZNAS Provinsi, LAZ Provinsi dan Pemkot Semarang. Acara tersebut berlangsung di halaman depan Masjid Raya Baiturrahman, Semarang, Jawa Tengah.

“Hari ini kami menghadiri undangan acara penyerahan bantuan secara simbolis kepada masyarakat yang terdampak wabah Covid-19 di halaman depan Masjid Raya Baiturrahman Semarang. Kami bekerjasama dengan pemerintah dan seluruh LAZ provinsi untuk selalu memberikan kebermanfaatan bagi masyarakat luas. Hal ini merupakan salah satu komitmen dan dukungan kami terhadap progam pemerintah dalam membantu warga terdampak pandemi Covid-19, khususnya di provinsi Jawa Tengah,” terang pria yang akrab disapa Doso itu.

Doso juga menyampaikan, LAZiS Jateng yang hadir dalam acara tersebut turut serta membantu memberikan bantuan sejumlah 120 paket sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19 sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama. Ia menambahkan, acara tersebut diawali dengan sambutan Ketua BAZNAS Provinsi, kemudian Walikota Semarang, dan terakhir oleh Gubernur Jawa Tengah. Dilanjut dengan penyerahan simbolis oleh ketiganya dan diakhiri dengan doa bersama.

_”Matur nuwun sanget_ (terima kasih banyak), kami sampaikan kepada seluruh LAZ yang ada di provinsi Jawa Tengah yang terus hadir membersamai masyarakat dengan memberikan kebermanfaatan yang luas. Kami berharap semoga kita bisa terus berkolaborasi dalam memberikan kebermanfaatan kepada masyarakat. Kita berharap dengan adanya kolaborasi ini dapat memberikan semangat kepada masyarakat untuk membayar zakat, semoga semangat gotong royong itu terus meningkat. Apalagi di era pandemi seperti ini, banyak masyarakat yang membutuhkan bantuan serta uluran tangan dari kita semua. Semoga kegiatan seperti ini bisa kita laksanakan setiap tahunnya,” ujar Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah.

Pria yang akrab disapa Ganjar tersebut menyampaikan apresiasinya kepada seluruh LAZ provinsi Jawa Tengah. Ia menambahkan pentingnya kolaborasi semua pihak dalam membantu masyarakat, terutama di era pandemi Covid-19 seperti saat ini.

_”Njenengan pancen ngeten_ (memberikan apresiasi, sembari mengacungkan jempol kepada semua pihak). Kalau tidak salah total ada 2000 paket sembako yang siap dibagikan kepada masyarakat, itu semua berkat bantuan saudara semua. Semoga Allah memberikan balasan untuk saudara semua dan masyarakat yang terdampak merasa terbantu dengan adanya bantuan tersebut,” imbuhnya.

Muhammad Sayuti, salah seorang penerima manfaat menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh pihak yang telah membantu. Ia menambahkan, dirinya sangat terbantu dengan adanya bantuan dari pemerintah dan seluruh LAZ Provinsi Jawa Tengah.**Ibnu