Tajam News

Besok Minggu Polda Jateng Launching Aplikasi “JOGO WARGO JOGO NEGORO”

Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol Iskandar FS saat memberi penjelasan pada wartawan unit Polda Jateng Jumat (11/10/19).

SEMARANG (MEDIATAJAM)  – Guna meningkatkan Layanan Kepolisian dibidang Digital Melayani (DILAN), Kepolisian Polda Daerah Jawa Tengah membuat terobosan berbasis Teknologi Informasi dengan membuat aplikasi yang diberi nama JOGO WARGO JOGO NEGORO – NEW SMILE POLICE.

“Aplikasi JOGO WARGO JOGO NEGORO – NEW SMILE POLICE ini mengintegrasikan seluruh Layanan yang dimiliki Polda Jawa Tengah dan Polres Jajaran. Aplikasi JOGO WARGO JOGO NEGORO – NEW SMILE POLICE juga terintegrasi dengan Instansi terkait (Pemprov, DPRD, DAMKAR, BNN, BNPT),” terang Kabidhumas Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna pada awak media Jumat siang (10/11/19) di Press Room Mapolda.

Menurutnya, Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah Irjen Pol Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si akan melaunching aplikasi JOGO WARGO JOGO NEGORO – NEW SMILE POLICE ini besok Minggu (13/10/11) pada saat Car Free Day (CFD) di Simpanglima kota Semarang.

“Melalui menu LAYANAN KEPOLISIAN, masyarakat dapat memperoleh berbagai informasi terkait kegiatan Kepolisian, diantaranya layanan e-SPKT, layanan Reserse Kriminal, layanan penyalahgunaan narkoba termasuk layanan informasi berita. Bahkan dengan sekali pencet polisi akan datang membantu masyarakat jika memang dalam keadaan bahaya, tentunya harus download dulu aplikasinya,” tambah Kabid Humas.

Kombes Iskandar menambahkan, dalam Menu PENGADUAN, Masyarakat dapat dengan cepat melaporkan kejadian yang dilihat, dialami dan didengar, baik masalah yang berhubungan dengan kamtibmas maupun pengaduan yang berkaitan dengan pelayanan Kepolisian maupun pengaduan instansi lain yang terkait.

“Masih ada menu lain yang sangat menarik, bermanfaat dan membantu masyarakat dalam aplikasi JOGO WARGO JOGO NEGORO – NEW SMILE POLICE ini. Penasaran? Silahkan download di Playstore dengan nama aplikasi Jogo Wargo – Polda Jateng,” tegas Iskandar.

Kabidhumas berharap dengan adanya aplikasi terintegrasi berbaris tehnologi informasi ini masyarakat dapat dengan mudah mengakses dan mengetahui Layanan serta informasi kepolisian kecepatan petugas kepolisian dalam memberikan layanan kepolisian kepada masyarakat.

“Akan ada bintang tamu Didi Kempot yang akan memeriahkan acara, jadi mari masyarakat Jawa Tengah hadir besok minggu di launching aplikasi JOGO WARGO JOGO NEGORO – NEW SMILE POLICE ini,” pungkas Kabidhumas.**SEFRIN