Tajam News

Bid Humas Polda Jateng Gelar Seminar Tantangan Media Masa Di Era Post Truth

SEMARANG,MEDIATAJAM.COM _ Sebuah diskusi panel dengan tema ‘Tantangan Media Masa di Era Post Truth (pasca kebenaran) Dalam Mendukung Tugas Polri Guna Terwujudnya Pemilu Tahun 2019 Yang Aman dan Damai’, di gelar oleh Bid Humas Polda Jateng pada  Jumat pagi (12/10/2018) di Quest Hotel Semarang.

Menurut Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Agus Triatmaja, diskusi ini sebagai implementasi UU No.14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik untuk meningkatkan pengelolaan pelayanan informasi serta membuka akses atas informasi publik untuk masyarakat luas dan untuk mendukung tugas Polri.

“Dengan diskusi seperti ini, diharapkan peserta diskusi dapat memahami dan mengerti lebih luas tentang informasi yang cepat, tepat, akurat dan akuntabel dalam mendukung tugas Polri guna terwujudnya Pemilu 2019 yang aman dan damai,” terangnya saat membuka diskusi tersebut.

Kepercayaan publik terhadap Polri sangat berkaitan dengan bagaimana opini publik terhadap Polri akan terbangun, positif atau negative,tambahnya.

Kabid Humas Polda Jateng Saat Menyerahkan Piagam kepada Narasumber

Agus berharap optimalisasi peran dan tanggung jawab Polri dan seluruh elemen masyarakat sebagai sumber informasi yang harus aktif di dalam menyediakan informasi yang dibutuhkan dalam mewujudkan pelayanan informasi kepada masyarakat secara lengkap, cepat dan tepat.

Empat narasumber dihadirkan dalam diskusi tersebut yakni Sasongko Tejo,SE,MM dari PWI Pusat, Humas Bawaslu Jateng M.Rofiudin,SHi,Triyono Lukmantoro,S.Sos,MSi Dosen Komunikasi Undip dan Kompol Joko Lelono dari Ditreskrimsus Polda Jateng.

Acara diikuti oleh para wartawan unit Polda Jateng dan Polres, mahasiswa dan dosen Kota Semarang, serta Kasubag humas dari beberapa Polres. Nampak hadir dalam diskusi tersebut Kapendam IV/Diponegoro Kol. Arh Zaenudin S.H M.Hum.***SEFRIN W