Tajam News

BRI Unit Pegandon Jemput Bola, Salah Satu Penerima BPUM Yang Sakit

Kendal,Mediatajam.com – PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Unit Pegandon terus melakukan inovasi dan terobosan untuk menyukseskan program-program pemerintah dalam kaitannya percepatan pemulihan ekonomi nasional (PEN).

Yang terbaru perseroan membuat website khusus yang bisa diakses oleh masyarakat untuk memastikan apakah mendapatkan BPUM dari pemerintah atau tidak.

Kepala BRI Unit Pegandon,Aris Widhianto menjelaskan masyarakat bisa mengakses website eform.bri.co.id/bpum dan cukup memasukkan nomor EKTP untuk mengetahui hasilnya.“Apabila orang tersebut tercatat mendapatkan BPUM maka dapat segera langsung mendatangi kantor BRI terdekat dengan membawa identitas diri. Sedangkan, untuk pencairan dana BPUM dapat dilakukan selama nasabah telah melengkapi dokumen Surat Pernyataan dan/ kuasa Penerimaan dana BPUM serta Surat Pernyataan Tanggung Jawab Mutlak (SPTJM),” urai Aris Dikantor BRI. Senin (12/4/2021)

Dengan adanya kemudahan ini diharapkan masyarakat bisa mengecek dari rumah dan tanpa datang ke kantor BRI sehingga mengurangi antrian dan mengurangi potensi kerumunan.
Sebelumnya secara aktif BRI telah mengirimkan SMS notifikasi kepada para penerima bantuan untuk memudahkan masyarakat mendapatkan informasi.

“Khusus kecamatan Pegandon periode ini ada 900 rekening penerima,Untuk Sekala Kabupaten Kendal jumlah Penerima
terbentuk 16.680 rekening”Ujarnya

“Bagi penerima BPUM yang tidak memiliki nomor telepon seluler atau Lansia, kami lakukan jemput Bola,” tegas Aris.

Petugas BRI Unit Pegandon mendatangi penerima yang sakit.

Dikatakan, salah satu warga yang tidak mau disebutkan namanya mendatangi kantor Unit BRI Pegandon mengatakan, Bahwa ada Nama Bapak Saidun (61) Th menerima bantuan pak namun tidak bisa jalan,

“Seketika kita terjunkan tim untuk salurkan bantuan itu kepada penerima,” ujar Aris

Inilah wujud pelayanan kami kepada nasabah, dan Kami tekankan Akan komitmen untuk melakukan pelayanan yang terbaik, Pungkas Aris.**(Syifak)