Tajam News Kriminal

Buang Bayi Hasil Hugel ,Sepasang Kekasih Diringkus Polsek Gunungpati

Semarang ,mediatajam.com – Tim reskrim Polsek Gunungpati Kota Semarang menangkap as sepasang kekasih usai membuang bayi hasil hubungan gelap. Kedua tersangka berinisial AS (25) warga Beringin Kelurahan Tambakaji Kecamatan Ngaliyan Kota Semarang dan II (20) asal Brayo Barat Kelurahan Kertosari Kecamatan Singorojo Kabupaten Kendal.

Kapolsek Gunungpati Kompol. R. Arsadi mengatakan, tersangka II membuang bayi yang dilahirkannya Sabtu (4/7/20) usai mendapat ancaman akan dibunuh dari AS yang tak lain adalah kekasihnya. Setelah sekitar tiga minggu dirawat, AS dan II membuang bayinya di Jalan Mr. Kusbiyono Kelurahan Patemon Kecamatan Gunungpati.

“Penangkapan tersangka oleh tim gabungan Unit Reskrim Polsek Gunungpati dan Polrestabes Kota Semarang,” kata Kompol. R. Arsadi, Rabu (22/7/20).

Kompol. Arsadi menjelaskan, usai melahirkan ke bidan di wilayah Mijen (8/6/20) kedua tersangka sempat merawat bayi tersebut. Hingga akhirnya, AS mengancam II akan membunuh bayinya.

“Sebelum dibuang, tersangka merawat bayinya dirumah saudaranya di Semarang,” ujarnya.

Diterangkan, usai melahirkan II meminta AS untuk bertanggungjawab dengan menikahinya. Namun, AS menolak dan mengancam akan membunuh bayi hasil hubungan gelapnya.

Sepasang kekasih pembuang bayi hasil hubungan gelap .

“Atas perbuatan tersangka kami kenakan pasal 76 huruf B jo huruf 77b ayat (3) UU no.35 tahun 2014 tentang perlindungan anak jo pasal 305 KUHPidana dengan ancaman 7 tahun kurungan penjara,” tandas Kompol. Arsadi.

Ditambahkan, saat ini bayi hasil hubungan gelap kedua tersangka mendapat perawatan di puskesmas Gunungpati. Ketika ditemukan, kondisi bayi berjenis kelamin laki-laki tersebut masih sehat dan mempunyai tanda lahir pada tangan kanannya. **Sef/Sym