Tajam News

Bupati Dico Safari Ramadhan Di Masjid Al-Ittiba, Borong Produk UMKM

Kendal,MediaTajam.com –Bupati Kabupaten Kendal Dico M Ganinduto dan Wakil Bupati Wakil Bupati Kendal Windu Suko Basuki Tokoh,melakukan safari Ramadhan di masjid Al-Ittiba dengan dihadiri tokoh masyarakat,Desa Caruban, Kecamatan Ringinarum, Senin (27/4/2021).

Dalam kegiatan, dilaksanakan Bazar UMKM yang tergabung di Eks- Kawedanan Weleri, puluhan Vaksin untuk Lansia diatas Usia lebih dari 60 tahun dan Santunan Anak Yatim Piatu.

Terlihat,Bupati Kendal memborong produk UMKM yang membuka bazar, ini sebagai wujud Komitmen pemerintah kembangkan disela komunikasi pada Penjual wedang Herbal dan Kopi Naik Kelas, milik Tanjung.

Pada Safari Ramadhan kali ini, Bupati juga menyempatkan mengingatkan warga untuk lebih waspada dengan bahaya penyebaran Covid 19.

‘’Pesan saya, kita harus lebih waspada atau berhati-hati terhadap bahaya penyebaran virus covid 19 kita bisa contohkan India sekarang ini wabah virus corona dalam satu hari bisa mencapai 100ribu orang maka dari itu kita harus tetap waspada dengan selalu mengedepankan protokol kesehatan,’’ kata Bupati.

Bupati juga menjelaskan, ia telah memerintahkan kepada seluruh Camat, Desa dan Lurah untuk tidak bosan mengingatkan warga terhadap resiko dan bahaya virus covid 19.

‘’Tentu kita harus lebih tertib, misalnya ketika mau meninggalkan rumah harus wajib mengenakan masker,” ucapnya.

Bupati Dico M Ganinduto saat melihat produk Bazar UMKM

Selain berbuka bersama dan sholat berjamaah, rombongan Safari Ramadhan juga menyerahkan sejumlah bantuan dan bea siswa.

Secara terpisah, Kepala desa Caruban Diyah Tin Agustina mengatakan, Ini suatu kesempatan emas yang tidak bisa disia siakan.

“Giat Safari ramadhan ini,ada beberapa santunan anak yatim piatu, abang becak dan tukang ojek serta ada bantuan ke takmir masjid sebesar 5 juta”.ujarnya.

Saya juga berharap kedepan tetap terjalin komunikasi antara Bupati dan Wakil Bupati kepada masyarakat Kabupaten Kendal,”pungkasnya.**Syifa