Tajam News

Bupati Salurkan Bantuan Kesejahteraan Bagi Para Penjaga SD Non K2 / Non PN

Pati,mediatajam.com – Di tengah kondisi ekonomi yang terdampak pandemi Covid-19, Bupati Pati Haryanto, hari ini (9/11), bersama BAZNAS Kabupaten Pati melakukan penyerahan bantuan dana kepada para penjaga SD non K2/non PNS di Pendopo Kabupaten Pati.

Bupati Pati Haryanto dalam sambutannya mengutarakan bahwa bantuan kesejahteraan semacam ini hanya diperuntukkan kepada kelompok-kelompok tertentu yang memang membutuhkan, seperti penjaga SD yang tidak termasuk ke dalam kategori 2 maupun PNS.

“Paling tidak ini sedikit membantu. Karena bagaimanapun juga para penjaga SD ini keberadaannya sangat dibutuhkan”, lanjut Bupati Pati.

Haryanto juga berharap kepada para penjaga SD tersebut agar tidak hanya mengandalkan hasil pendapatan dari sekolah atau pun bantuan BAZNAS saja. Namun, lanjut Bupati Pati, juga perlu usaha untuk memperoleh tambahan pendapatan seperti salah satunya adalah dengan cara berjualan di kantin.

“Karena bantuan dari BAZNAS ini juga diberikan kepada kelompok-kelompok lain seperti para fakir miskin, pelajar kurang mampu, korban bencana alam, dan kaum difabel. Maka kami minta maaf belum bisa memberikan kebijakan yang lebih. Hal ini dikarenakan penyusunan kebijakan itu sendiri tidak boleh dilakukan secara sembarangan dan diperlukan adanya regulasi”, jelas Bupati Pati.

Di akhir sambutannya, Haryanto berharap agar dana bantuan yang diberikan dapat memberikan manfaat.

“Saya berterimakasih kepada BAZNAS atas kerjasama dan kerjakerasnya, serta para penjaga SD yang telah turut berkontribusi dalam menjaga dan mengamankan aset pemerintah daerah”, imbuhnya.

Bupati Pati Hariyanto saat memberikan sambutan.

Sementara itu, Ketua BAZNAS Kabupaten Pati, Imam Zarkasi, menjelaskan bahwa besar bantuan yang diserahkan kali ini adalah sebesar total Rp 210 juta yang diberikan kepada 420 penjaga SD dengan nominal masing-masing sebesar Rp 500 ribu.

Selain bantuan tersebut, lanjut Imam, kerjasama antara Pemda Pati dengan BAZNAS Kabupaten Pati juga diwujudkan dengan memberikan dana bantuan untuk penanggulangan Covid-19.

“Semua dana bantuan yang diberikan tersebut adalah atas arahan dari Bupati Pati dengan tujuan untuk mendukung dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Sehingga dana BAZNAS tidak akan sia-sia dan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat”, pungkasnya. **Didik