Tajam News

Cabuli Anak Dibawah Umur Ketua RT Diringkus Polisi

PATI,MEDIA TAJAM.COM-Jajaran Polres Pati dalam waktu singkat berhasil menangkap pelaku pencabulan anak dibawah umur, pelaku yang berinisial SY (54) merupakan Ketua RT di Desa Kebolampang Kecamatan Winong.

Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafaat S.I.K mengatakan, pencabulan anak dibawah umur terjadi di Kecamatan Winong dengan korban berinisial gadis (5) tahun, yang telah disetubuhi tersangka SY (54).

Peristiwa terjadi tanggal 21 mei 2020 lalu, sekitar jam 07.00 WIB, berawal tersangka datang ke rumah korban dengan alasan untuk melakukan pendataan Bansos sehingga pihak keluarga tidak curiga, selain itu tersangka juga sering berkunjung kerumah korban

Selanjutnya tersangka bertemu dengan korban saat korban sedang tiduran menonton TV, akhirnya terjadilah pencabualan, kata Kapolres dalam Konferensi Pers yang digelar di Halaman Mapolres, Jumat siang (12/6)

Kapolres menambahkan kejadian tersebut, awalnya diketahui lantaran kecurigaan oleh kakak korban ketika memandikan adiknya di celana dalam ada bercak merah, melihat itu langsung menyampaikan pada ibunya dan secepatnya diperiksakan ke bidan desa, dari pemeriksaan ternyata ada kerusakan pada alat kemaluan korban.

‚ÄúSebelum melakukan pencabulan korban diberikan uang 2000, oleh tersangka, yang selanjutnya peristiwa tersebut dilaporkan ke Polres Pati pada tanggal 9 Juni 2020,”terang Kapolres.

Kapolres mengatakan, bahwa dari pelaku, Polisi mengamankan barang bukti berupa pakian yang dikenakan saat melakukan pencabulan. Dan dari korban polisi juga mengamankan pakaian serta uang sebasar dua ribu rupiah.

Terhadap tersangka diduga telah melakukan kejahatan sebagaimana pasal 82 (1) jo 86 dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun, saat ini korban sudah dikoordinasikan dengan tim psikologi RSUD RAA Soewondo Pati serta sudah diadakan konseling, jelas Kapolres.

Dalam kesempatan itu, Psikolog Klinis Forensik RSUD Soewondo Pati, Siti Faturohmah, S.Psi menyampaikan, bahwa dalam penanganan ini yang mempunyai kewenangan pemeriksaan psikologi adalah psikolog klinis forensik guna membuat terang suatu kasus dan ada kode etiknya. untuk kondisi terakhir korban masih trauma dan dalam pemeriksaanya tidak bisa sekali, karena dalam memperlakukanya tidak seperti orang dewasa.Korban belum bisa menceritakan kejadian, masih ada keterbatasan dalam menjawab pertanyaan,terangnya. **Didik