Tajam News

Kafe Hitam Putih Di Desa Nawangsari, Pengunjung Bisa Selfi Saat Kereta Api Melintas

Kendal,MediaTajam.com — Gaya hidup masyarakat perkotaan, yang menyukai santai di luar rumah alias nongkrong sambil makan dan minum, menumbuhkan banyaknya kafe.

Memang saat ini kafe menjadi salah satu tempat yang banyak dikunjungi. Mulai remaja, anak muda hingga dewasa. Baik berstatus pelajar, mahasiswa hingga orang kantoran.

Seperti halnya di kota Kendal dan kecamatan weleri kafe bertumbuhan di beberapa tempat. Setiap sore hingga malam ramai pengunjung yang menghabiskan waktu di sana.

Lantas bagaimana memulai bisnis kafe? Tentunya perlu riset dan survei terlebih dulu, supaya usaha yang dibuka bisa berjalan sesuai harapan.

Riset pasar sangat diperlukan. Siapa target pasar yang disasar. Apakah pelajar, mahasiswa, atau kantoran? Kemudian apa sajian yang akan kita jual kepada mereka.

Salah satu pebisnis kafe di weleri Desa Nawangsari, Subhan Zaenul Ehsan Pemilik Hitam Putih Cafe di Jalan pantura 100 meter samping jalan perlintasan kereta api,Desa Nawangsari-Kecamatan Weleri Kabupaten Kendal -Jawa Tengah, Jum’at (2/3/2021)

mengungkapkan dirinya mengawali bisnis kafe pada 2019 diawali dari toko Aksesoris HP Agen Pulsa Banting setir usaha Caffe merintis dari awal.

Banyaknya agen Pulsa dan jualan HP Mencoba beranikan diri usaha Caffe kecil-kecilan ini “Alhamdulilah berjalan,Adanya Daya Tarik tersendiri itu serta suasana depan rumah kereta Api melintas menjadi Icon usaha kami,khusunya pengunjung yang penasaran atas rasa disana kereta Melintas selfi “, imbuh subhan

Ia memilih membuka kafe yang berbeda dari kebiasaan. Spesifiknya adalah kafe dengan sajian khusus menu harga murah dan terjangkau untuk pengunjung.

“Kita jamin rasa dan kwalitas rasa Istimewa,menambahkan untuk pengunjung rata-rata ramai usai habis maghrib sampai tengah malam,Sambil menikmati suasana malam sembari bermain musik yang juga sudah difasilitasi,pengunjung tinggal mainkan saja, imbuhnya saat ditemui awak Mediatajam.com

Winda (35), Salah satu pengunjung Asal Weleri, mengatakan suasana sangat Berbeda sekali, dengan cuaca mendung sembari menikmati Kopi serta hidangan Ayam Goreng Murah dan rasa Istimewa, tuturnya.

Pasalnya,tak hanya rasa,interior dan asesoris buat betah dan nyaman buat pengunjung merasa betah. Bagai di rumah sendiri.pungkasnya.**(Syifak)