Tajam News

Camat Margorejo Sambut Baik Operasi Pasar Gula Pasir

PATI,MEDIATAJAM.COM – Berkaitan dengan program pemerintah tentang operasi pasar gula pasir, disambut baik oleh Camat Margorejo Drs. Sudarto, meskipun dalam pelaksanaanya ada salah satu desa diwilayah Kecamatan Margorejo mengeluh tidak bersedia menerima oparasi gula pasir tersebut.

Untuk operasi pasar tahap I dan II ini, sudah disalurkan semua ada masyarakat untuk tahap pertama minta tambah ada sebagian mengeluh tidak bersedia karena menganggap kwalitasnya kurang bagus, seperti di desa Muktiharjo ini kita tinggal, tidak mau menerima dan kepala desa juga sudah membuat pernyataan, Alhamdulillah yang lain masih semangat untuk menjual lagi pada masyarakat,jelas Camat Margorejo Drs, Sudarto Kepada Media TAJAM, Rabu (20/5) usai menyerahkan bantuan sembako bagi penyandang disabilitas mental.

Adanya program operasi pasar gula sangat membantu masyarakat, untuk mengendalikan harga gula pasir diwilayah Kabupaten Pati, yang nantinya tidak dipermainkan oleh para pedagang.

Saya selaku Camat dalam menfasilitasi kita bagikan dalam 2 tahap yaitu tahap pertama 6 ton, gulanya dari bulog semua warnanya agak putih banyak tidak disukai oleh masyarakat dan tahap kedua 17 ton, yang 14 ton dari PG Trangkil, 3 ton dari Bulog. Semua sudah di distribusikan,jelas Camat Sudarto.

Camat Sudarto menghimbau , kepada para Kepala Desa untuk gula pasir yang sudah diambil dari Kecamatan tolong segera dijual pada masyarakat diutamakan bagi warga tidak mampu dengan standart harga yang sudah ditetapkan oleh pemerintah kabupaten yaitu, tahap satu 12.200 dan tahap dua 12.250 sehingga nantinya masyarakat tidak berat dalam membeli gula. (Didik)