Peristiwa

Dandim 0712/Tegal Pamitan di Acara Penyerahan TMMD

TEGAL,media tajam.com – Letkol. Inf. Richard Arnold Yeskiel S.SE. MM, Dandim 0712/Tegal pamitan kepada Bupati Tegal Dra. Umi Azizah, Richard Arnold Yeskiel dipromosi menjadi Wakil Komandan Group-2 di Komando Pasukan Khusus (Kopassus).

“Terkait kegiatan kami yang ada di Kodim sudah akan berganti. Saya rencana tanggal 3 Agustus sudah sertijab di Korem Wijayakusuma. Kemudian saya harus lapran ke CInjantung. Alhamdulillah kami dipercaya pindah ke Group-2 Koppasus, sebagai Wakil Komandan Group karena komandan groupnya Kolonel,” kata Richard saat acara Penyerahan Hasil TMMD dari Dansatgas TMMD Sengkuyung Tahap II TA 2020 kepada Bupati Tegal, di Ruang Rapat Bupati Tegal, Rabu (29/07/2020).

Disebutkan Richard, ia diberikan kecepercayaan lagi untuk masuk lagi ke jajaran Baret Merah atau Kopassus. Disebutkannya, informasikan awal untuk promosinya ada dua alternatif. Alternatif kesatu di Kopassus dan alternatif kedua di Paspampers.

“Kemarin sudah dihubungi juga untuk jadi Wadan Group C khusus untuk menjaga tamu negara. Ternyata memang ada satu keputusan lebioh lanjut masuk ke Solok saja. Ada beberapa kegiatan yang harus dilakukan dari Solok,” ungkapnya.

Pada kesempatan ini, Richard sekaligus pamit dan undur diri dari jajaran Forkopimda Kab Tegal.

“Semoga apa yang sudah kita lakukan pada prinsipnya, bukan apa-apa tapi bagaimana supaya melalui proses yang baik kita bisa bangun jiwa korsa yang kuat dan berpartisipasi dalam kehidupan bermasyarakat. Lebih kurang nya saya pribadi saya mohon maaf kalau ada yang kurang berkesan,” ungkap Richard.

Terkait pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahap II di Desa Muncanglarang Kecamatan Bumijawal, sudah dilaksanakan 100 persen sejak tanggal 30 Juni s/d 29 Juli 2020. Sesuai laporan yang dilaksanakan Perwira pelaksana TMMD Sengkuyung Tahap II TA 2020 Kapt. Inf. Shokib Setyadi secara fisik.

Untuk sasaran non fisik kami lakukan berupa penyuluhan pemberdayaan masyarakat, penyuluhan wasbang dan bela negara, penyuluhan kamtibmas penyuluhan peran masyarakat dalam menyikapi Pandemi Covid-19 serta radikalisme.

“Saya sampaikan terima kasih. Insya Allah ini kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap II di Desa Muncanglarañg bermanfaat bagi masyarakat dan semoga kedepan bisa lebih besar lagi, supaya lebih bermanfaat lagi kepada masyarakat. Jadi kegiatan ini kita membangun bersama masyarakat, tujuan bagaimana kita bisa memecah atau memberikan solusi terhadap kehidupan sehari-hari masyarakat.
Contohnya jalan. Memang tidak terpaku pada jalan saja, tetapi pembangunan fisik yang lain kita ikut bisa bantu,” ungkap Richard.

Ditambahkan Richard, di wilayah di kabupaten yang sangat potensial terhadap pertanian seperti” pisang raja temen” dilihat dari analisis usaha sangat membantu ekonomi kerakyatan sangat besar.

Masyarakat Diharapkan Richard, untuk kedepan bisa ada kegiatan kegiatan lain yang bisa tambahkan jika tidak bisa tercover dengan TMMD Sengkuyung, bisa dilakukan dalam bentuk Karya Bhakti, yang bisa diberdayakan, semua aspek dikerjakan baik fisik maupun non fisik.

Bupati Tegal Dra. Hj. UMI Azizah mengatakan TMMD sengkuyung Tahap II TA. 2020 yang telah dilaksanakan pada masa kepimpinan Richard, merupakan kenang-kenangan dari Dandim. “Alhamdulillah pada hari ini tentunya jadi kenang-kenangan Bapak Dandim. Sudah lima kali TMMD yang dilaksanakan di era Bapak Dandim yang sudah 1 tahun 10 bulan. Tambah 4 bulan lagi, Biar dua tahun,”
Diungkapkan Umi ,memang rata-rata kepemimpinan Forkopimda 1,5 tahun hingga 2 tahun saja. Sekarang kalau tidak rata-rata dua tahun, segenap jajaran Forkopimda jika sampai 3 tahun 4 tahun nanti karirnya tidak naik-naik.

“Walaupun kita masih kangen, masih pengin bisa menjabat di Kota Tegal. Mudah-mudahan ini beliau masih menjadi warga Kab. Tegal karena ber KTP penduduk Kab. Tegal, masih bolak balik di wilayah kabm tegal karena punya lahan Pisang Raja Temen yang sangat potensial.

Bupati berpesan kepada Pemerintah Desa Muncanglarang agar program fisik TMMD sengkuyung Tahap II TA 2020 untuk dimanfaatkan sebaik mungkin dan dipelihara bersama masyarakat.

Acara tersebut diakhiri dengan pendandatanganan berita acara penyerahan pekerjaan TMMD Sengkuyung Tahap II TA 2020 di Kab. TEGAL oleh Bupati Tegal dan Dandim 0712/Tegal disaksikan oleh Forkopimda dan OPD yang hadir lainnya.**Erman/perm