Tajam News

Diawali Doa, Cabup Harno Jalan Kaki Nyoblos ke TPS

Rembang ,mediatajam.com – Calon Bupati Rembang nomor urut 1, Harno menyalurkan hak pilih di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 09 Desa Kabongan Kidul Kecamatan kota Rembang, tepatnya di gedung Haji Dusun Rumbutmalang, Rembang.

Sebelum berangkat ke TPS, Harno bersama dengan istri melakukan doa bersama di depan rumah. Dilanjutkan dengan berjalan kaki, dari rumahnya menuju TPS yang berjarak sekitar 500 meter.

“Alhamdulillah saya mencoblos di TPS 9, dengan harapan menang, menang dan menang. Lancar, lancar, lancar dan sehat semuanya,” terang Harno kepada wartawan.

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, Harno menyalurkan hak pilihnya bersama dengan 6 anggota keluarganya yang masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) di TPS yang sama.

“Semua sudah sesuai prosedur (protokol kesehatan). Alhamdiulillah kami mencoblos dengan lancar, tanpa ada halangan,” imbuhnya.

Sementara Ketua Panitia Pemungutan Suara (KPPS) di TPS 9 Desa Kabongan Kidul Agus Muljono mengatakan, terdapat 354 DPT yang terdaftar di TPS tersebut. Menurutnya, ada keistimewaan tersendiri di TPS yang dipimpinnya itu. Sebab, ada salah satu calon menggunakan hak pilihnya.

“Dalam proses pemilihan ini, kami selalu menjalankan protokol kesehatan. Sebelum menggunakan suara, pemilih harus menggunakan masker dari rumah. Kalau tidak punya masker, kami juga menyediakan,” katanya.**SAN