Techno Social Media

Diinstant Articles Facebook,Bisa Menampilkan Video 360 Derajat

Mediatajam.com –¬†Facebook memperkenalkan Instant Articles pada bulan Mei tahun lalu. Fitur ini tiba di Indonesia pada bulan Desember. Sementara dukungan untuk video 360 derajat tiba di Facebook pada bulan September 2015.

Sekarang, Facebook akan menggabungkan kedua fitur itu. Dengan begitu, semua pembuat konten akan dapat memasukkan video 360 derajat ke Instant Article mereka.

Menurut The Next Web, cara kerja video 360 derajat di Instant Articles sama seperti saat ia tampil di News Feed. Untuk melihat keadaan sekitar, Anda cukup melakukan tap dan dragatau menggerakkan smartphone Anda.

Instant Article adalah fitur untuk perangkat mobile, memungkinkan sebuah artikel tampil lebih cepat. Dengan menambahkan dukungan untuk konten 360 derajat, Facebook membuat artikel yang ada pada Instant Articles menjadi lebih interaktif.

Facebook juga belum lama ini telah menambahkan fitur untuk mengatur sudut awal saat hendak mengunggah video 360 derajat.

Instant Articles terbukti telah meningkatkan jumlah orang yang berbagai artikel yang mereka baca. Alasannya adalah karena artikel Instant Articles dapat dibuka dengan lebih cepat. Namun, Facebook tampaknya juga ingin memastikan bahwa artikel pada Instant Articles dapat memiliki media interaktif di dalamnya.

Keberadaan Instant Articles memperkecil kemungkinan pengguna Facebook keluar dari media sosial itu untuk membaca artikel di browser. Semakin lama pengguna memakai Facebook, semakin besar iklan yang bisa Facebook dapatkan. **As