Tajam News

Diminta Jadi Pendamping Abdul Hafidz Setahun Lalu Arifin : Jujur … ,Tawaran Itu Sangat Berat dan Perlu Banyak Pertimbangan

REMBANG,media tajam.com – Arifin warga Desa Krikilan Kecamatan Sumber Bakal Calon Wakil Bupati ternyata telah mendapat tawaran mendampingi H.Abdul Hafidz Calon Bupati Petahana setahun lalu

Hal tersebut diungkapkan Arifin saat
memperkenalkan kepada relawan Mbah Kapid atau yang akrab disebut Propid,
di Rumah Nenek Jalan Rembang-Blora, Sabtu (25/7/2020) siang.

“Tepangaken kulo saking Krikilan Kecamatan Sumber. Dilihat dari kulitnya ya ketoro ini orang desa,”ucap Arifin dengan disambut tepuk tangan para Propid.

Dalam kesempatan itu, Arifin menjabarkan jika ia diminta untuk mendampingi Abdul Hafidz sebagai calon wakil Bupati Rembang pada Pilkada yang jatuh pada 9 Desember 2020 mendatang.

“Saya mau cerita sedikit saja. Yakni sudah hampir 1 tahun lalu, Pak Hafid mengajak untuk bergabung menjadi wakilnya. Jujur.. itu sangat berat, banyak pertimhangan dan lainnya,”kata dia.

Namun dengan pertimbangan yang matang dan demi masyarakat kota garam, pria Kelahiran tahun 1980 itupun akhirnya memantapkan diri bersedia dipinang oleh Abdul Hafidz warga Pamotan yang saat ini masih menjadi Bupati Rembang tersebut.

“Saya itu membikin usaha di Austria dengan nama sendiri di bidang kayu. Nah, di perjalanan sampai sekarang ini, saya banyak diskusi dengan Pak Hafidz,”paparnya.

Dalam proses diskusi mengenai Rembang itu, ia pun memberanikan diri untuk bertanya kepada Abdul Hafidz, bahwa ia akan diberikan tugas apa terkait dengan Rembang.

“Janjane saya dikasih kerjaan/tugas apa di Rembang jika nantinya bisa gabung. Lalu Pak Hafidz menjawab, yakni bagaimana caranya UKM (usaha kecil menengah) di Rembang jalan dan berkembang,”kata dia menceritakan diskusinya dengan Bupati Rembang Abdul Hafidz saat itu.

Dari uraian itu, dugaan yang ada di kalangan wartawan yakni diajak bergabungnya Arifin dari Krikilan Sumber yang notabene mempunyai usaha eksport mebel itu nantinya bisa memberikan angin segar terhadap UKM yang ada di Rembang.

Sehingga nantinya proses pengetahuan dan pengembangan usaha yang pernah dijalankan Arifin itu bisa dicantumkan di Visi Misi mereka.

“Misalkan saya ke luar negeri itupun biaya sendiri. Selain usaha di bidang perkayuan, juga merintis bisnis ikan, cumi ke Turki, hasilnya bagus. Di awal Februari ini ada kontrak 12 juta US /15 miliar. Namun berhubung ini ada covid tentunya dikurangi terlebih dahulu,”ucapnya.

Sementara itu, calon petahana Bupati Rembang dari PPP Abdul Hafidz mengatakan jika acara ini tidak pernah ia duga dan ia sangka-sangka.

“Acara ini merupakan acara yang tak pernah kami duga, tak pernah kami pikirkan, tapi ini merupakan dorongan moral,”ucapnya mengawali sambutan di hadapan Propid.

Hafidz pun tak memungkiri jika Propid ini dibentuk merupakan sebagai penyemangat dirinya dalam menghadapi Pilkada Desember 2020 nanti.

“Hari ini hari bersejarah bagi kita semua, hari awal relawan memberi dukungan secara moral, kepada kami sebagai calon bupati, bahwa kegiatan ini datangnya dari hati nurani, bukan dari komunikasi politik, bukan dari keperluan pribadi. Namun dari hati nurani untuk kemajuan Rembang,”ungkapnya.

Di sisi lain, untuk saling memberikan semangat, Hafidz juga tak lupa menceritakan 4 tahun ini saat memimpin Rembang.

“Dukungan (Propid, relawan red) ini tak bisa diukur dengan materi. Selama 4 tahun ini sejak 17 Februari 2016 jadi bupati saya mencanangkan berbagai visi misi dengan didasarkan RPJMD. Nah, Al hamdulilah, tugas selaku bupati dengan landasan RPJMD dari visi misi itu hasilnya sudah kelihatan. Sebab ukurannya itu bukan dari Pak Hafidz sederhana, Bukan. Lalu dari mudah ditelphon. Bukan. Yakni, ada data dari BPS di mana yang dulunya kemiskinan diatas 20 persen, kini bisa turun tinggal 14.9 persen,”urainya.

“Lalu ada strategi berbagai manuver bagaimana masyarakat kami kecukupan pangan, sandang, papan, selama ini saya lakukan bedah rumah hampir 15 ribu RTLH. Baik dari pusat, provinsi, APBD bahkan dari CSR perusahaan,”beber Hadidz.

Di akhir sambutannya, ia pun berpesan kepada pendukungnya supaya jangan sampai memfitnah, mencaci maki lawan politik. Sehingga nantinya bisa berjalan dengan baik.

“Yang penting jangan saling mencaci, memfitnah itu saja,”harap Hafidz.

Ketua Relawan Abdul Hafidz atau Propid Abdul Mun’im mengatakan bahwa relawan ini sudah jauh-jauh hari sudah ada. Dan bukan terbentuk saat akan Pilkada ini.

“Sudah lama, bukan adanya saat-saat ramai (Pilkada) ini,”katanya.

Deklarasi ini dilakukan untuk berkoordinasi membentuk yang ada di tingkat Kecamatan. Sehingga nantinya bisa dikoordinasikan lagi melalui tingkat bawah.

“Ini koordinasi untuk tingkat kecamatan. Al Hamdulillah kedatangan mereka cukup antusias. Sebenanrnya cukup banyak yang akan hadir. Namun ini kita jalankan dengan cara protokol kesehatan, kita batasi ya ada sekitaran 100an orang yang hadir,”ucapnya.

Ia mengutarakan Propid ini akan mendukung Abdul Hafidz menjadi calon Bupati hingga terpilih yang di periode dua nanti.

“Kita dukung Pak Hafidz mulai dari pencalonan hingga duduk lagi menjadi bupati. Sebab apa, sebab program-program yang di periode pertama bisa dilanjutkan, bisa dikembangkan, bisa dijalankan dan disempurnakan lagi di periode dua ini. Siapapun wakilnya yang dipilih Pak Hafidz, kita tetap dukung Pak Hafidz,”pungkasnya.(San)