Tajam News

Ditangkap, Ibu Muda Edarkan Tembakau Gorila

Banyumas,mediatajam.com – Petugas gabungan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Banyumas dan BNNP Jawa Tengah (Jateng) berhasil mengungkap peredaran narkotika jenis tembakau Gorila (Syntetic Canabinoid) di wilayah Kabupaten Banyumas.

Dua orang tersangka yakni satu perempuan dan lelaki muda diamankan
Seorang ibu muda berinsial In alias Oviee, 29, warga Kelurahan. Dukuhwaluh Kecamatan Kembaran Kabupaten Banyumas dan seorang lelaki berinisial Sdp alias Dino 24, karyawan swasta, warga Kecamatan Gumelar Kabupaten Banyumas.

“Dari tersangka berhasil disita barang bukti sekitar 233 gram tembakau Gorila,” terang Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jateng, Brigjen Pol. Benny Gunawan dalam jumpa pers di kantor BNNK Banyumas, Rabu (21/4).

Pengungkapan kasus itu, bermula informasi dari masyarakat tentang adanya peredaran gelap narkotika jenis tembakau Goriladi wilayah Karangsari Kecammatan Kembaran Kabupaten. Banyumas dengan modus melalui paket via jasa pengiriman.

Menindaklanjuti informasi itu, petugas tim gabungan BNNK Banyumas dan BNNP Jateng melakukan penyelidikan di lokasi hingga akhirnya melihat ada pengiriman paket yang diduga di dalamnya berisi narkotika atas nama Oviee. Petugas pun menangkap Oviee. Kepada petugas ibu rumah itu mengaku paket yang diterimanya berisi narkotika jenis tembakau Gorila milik temannya yang bernama FR (dafar pencarian orang/DPO).

Dari penggeledehan di rumah Oviee, petugas menemukan sembilan pakettembakau Gorila siap edar berikut barang bukti lain berupa timbangan digital, bungkusan plastik klip bening,dan satu buah hand phone. Petugas juga mengamankan Dino, yang berada dalam rumah kontrakan Oviee yang diduga turut bekerjasama mengedarkan narkotika.

“Tersangka Oviee sudah beberapa kali menerima paket tembakau Gorila kemudian dipecah dan diedarkan di wilayah Banyumas dan sekitarnya atas perintah FR,” pungkas Benny.**Abi