Tajam News

DPC PPP Rembang Kecam Pernyataan Presiden Perancis

Rembang ,mediatajam.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Rembang mengecam keras pernyataan Presiden Prancis Emmanuel Macron .

Terkait dukungannya terhadap majalah Charlie Hebdo yang menerbitkan ulang karikatur yang melecehkan Nabi Muhammad SAW sebagai bentuk kebebasan berekspresi.

Ketua Plt DPC PPP Rembang
Zaimul Umam mengatakan kebebasan berekspresi di Perancis sama sekali tidak bisa ditolerir karena menciderai kesakralan kehidupan beragama dan melecehkan agama Islam diseluruh dunia

“Pernyataan presiden Perancis ini
telah melecehkan agama islam
diseluruh dunia.
Memang kebebasan perpendapat itu adalah suatu media untuk berekspresi , Tapi , tentunya ada aturan harus mengedepankan toleransi serta semangat saling menghormati kenyakinan antar sesama.
Hak kebebasan berekspresi tidak boleh dilakukan dengan mencederai kehormatan, kesucian, dan kesakralan nilai dan simbol-simbol agama.
Dengan adanya kebebasan berekspresi yang mencederai kenyakinan umat islam dalam karikatur nabi Muhammad SAW ,maka sama sekali tidak dibenarkan dan ini harus dihentikan.”terangnya.

Menyikapi pernyataan presiden Prancis itu kata Gus Umam sapaan akrab Zaimul Umam Ia mengajak kepada
seluruh kompenan umat islam
khususnya di Kabupaten Rembang
untuk mengedepankan ukhuwah islamiyah serta saling menjaga semangat persaudaraan antar umat manusia agar kondusifivitas dan perdamaian tetap terjaga .

“Dengan semangat ukhuwah Islamiyah, umat Islam tidak hanya menjaga persaudaraan dengan sesama muslim tetapi bertanggung jawab menjaga persatuan dan kebhinekaan Indonesia. “pungkasnya (San)