Tajam News

DPP PPP Setujui H.Supadi Menjadi Ketua DPRD Rembang, Menggantikan Majid Kamil

REMBANG,mediatajam.com – H.Supadi pengurus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) asal Kecamatan Sarang, diusulkan menjadi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rembang.

Hal itu disampaikan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPRD Rembang, Bisri Cholil Laqouf atau yang biasa disapa Gus Ipul, saat Rapat Paripurna Pemberhentian Ketua DPRD lama dan Pengangkatan Calon Ketua DPRD baru, di Ruang Sidang Paripurna lantai 2 Gedung DPRD, Jum’at (9/10).

Gus Ipul mengatakan diusulkannya  Supadi menjadi ketua DPRD, karena pejabat lama, Majid Kamil Maemoen Zubair telah meninggal dunia beberapa waktu lalu.

H.Supadi

Politisi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu menjelaskan setelah disetujui oleh anggota DPRD Rembang, keputusan itu akan diajukan ke Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo untuk disetujui.

“Partai Persatuan Pembangunan menyetujui H.Supadi sebagai Ketua DPRD Rembang menggantikan almarhum Majid Kamil Maemoen Zubair, ” ujarnya.

Sebelumnya, pada tanggal 25 September 2020, pengganti Majid Kamil sebagai anggota DPRD Rembang, telah digantikan Ansori melalui Rapat Paripurna Penggantian Antar Waktu (PAW), di Ruang Sidang paripurna Lantai 2 Gedung DPRD setempat.(San)