Peristiwa

DPRD Brebes Dukung TMMD Reg Ke_100 Kodim 0713/ BBS

Brebes,MediaTajam. Com _Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Brebes mendukung perhelatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-100 Kodim 0713/Bbs.

Hal tersebut diungkapkan Anggota DPRD Brebes dari Komisi IV Pamor Wicaksono mewakili Ketua DPRD Brebes saat menyambangi Makodim 0713/Bbs, Selasa (3/10).

Kedatangan Anggota Komisi IV DPRD Brebes Pamor Wicaksono diterima langsung Dandim 0713/Bbs Ahmad Hadi Hariono yang juga selaku Dansatgas TMMD Reg Ke-100 Kodim 0713/Bbs.

Pertemuan antara Anggota Komisi IV DPRD Brebes dan Dansatgas TMMD tersebut guna untuk mengetahui sejauh mana program TMMD yang sedang dilaksanakan di Desa Cikuya Kec.Banjarharjo Kab.Brebes tersebut.

Dikatakan Pamor Wicaksono, program TMMD yang sedang berjalan ini diharapkan dapat dilaksanakan secara berkesinambungan dalam artian setiap kegiatan yang dilakukan dapat bermanfaat bagi masyarakat baik dalam program fisiknya maupun non fisiknya.

“Program TMMD dalam sasaran fisik guna membangun infrastruktur desa untuk kesejahteraan warga masyarakatnya, dalam kegiatannya diharapkan terjalinnya kebersamaan dan kegotongroyongan yang semakin erat antara TNI dengan Rakyat, sehingga dengan hal demikian apa yang telah terbina kemanunggalan TNI-Rakyat akan semakin erat dan kokoh”, ujarnya.

“Dengan terbinanya kemanunggalan TNI-Rakyat yang makin kokoh, persatuan dan kesatuan bangsa diwilayah akan semakin kokoh dan kuat pula, hal ini untuk menjaga keutuhan NKRI”, lanjutnya.

“TMMD juga sebagai sarana membangkitkan semangat bela negara dan wawasan kebangsaan kepada masyarakat yang terdampak TMMD. Dengan TMMD pula agar masyarakatnya termotivasi untuk membangun desanya agar desanya maju dan sejahtera”, terangnya.

Dikatakan Pamor pula, pihaknya akan selalu memantau dan memonitor setiap perkembangan program TMMD, hal ini sebagai acuan kita untuk mengetahui mungkin bila ada suatu kendala dilapangan kita dapat urun rembug bersama guna memberikan solusi dalam pemecahannya.

Ia pun berharap agar pelaksanaan pembangunan TMMD berjalan lancar sesuai harapan kita semua.

Sementara itu, Dandim 0713/Bbs selaku Dansatgas TMMD Reg Ke-100 Kodim 0713/Bbs, mengapresiasikan atas kunjungan wakil rakyat tersebut.

Dikatakannya, TMMD yang sedang berlangsung di Desa Cikuya tersebut mendapat sambutan yang luar biasa dari segenap warga masyarakat.

“Masyarakat bersama dengan TNI membangun desa untuk meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian, dalam kegiatannya juga masyarakat dapat merasakan langsung manfaatnya. Selain itu, TMMD juga dapat mewadahi aspirasi masyarakat dalam membangun desanya agar desanya dapat berkembang sejahtera dan makmur”, ungkapnya.

“TMMD sebagai wahana menjalin kebersamaan dan menggugah semangat kegotongroyongan warga masyarakat yang pada era saat ini nilai kegotongroyongan semakin menurun dan bahkan hilang”, terangnya.

Karenanya, Kodim 0713/Bbs sebagai komando kewilayahan melalui TMMD akan selalu berupaya menggugah semangat kebersamaan dan gotong royong serta semangat persatuan diwilayah agar wilayah Brebes kondusif.*Didi