Tajam News

Gandeng Karang Taruna dan GMBI Dinas Kehutanan Wilayah II Jateng Tanam Ratusan Bibit Pohon Trembesi dan Mahoni

Pati ,mediatajam.com – Cabang Dinas Kehutanan Wilayah II Provinsi Jawa Tengah bersama Pemuda Karang Taruna desa Panggung Royom Kecamatan

Wedari Jaksa Kabupaten Pati serta Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) GMBI Distrik Pati KSM Wedari Jaksa menggelar kegiatan penanaman ratusan bibit pohon mahoni , trembesi dan bibit pohon buah buahan.
Rabu (31 Maret 2021)

Kegiatan penanaman pohon yang berlangsung di Desa Panggung Royom Kecamatan Wedari Jaksa Kabupaten Pati pada Rabu (31 Maret 2021) dengan mengambil tema ” Merawat Alam Merawat Masa Depan” itu dipimpin oleh Kepala Dinas Kehutanan Wilayah II Propinsi Jawa Tengah Puji Harini S .Hut

Kepala Dinas Kehutanan Wilayah II Propinsi Jawa Tengah Puji Harini S .Hut
Saat dikonfirmasi wartawan mengatakan kegiatan penanaman ratusan bibit pohon trembesi dan mahoni ini bekerjasama dengan BUMD , BUMN dan beberapa perusahaan lain serta perbankkan. Kegiatan melalui dana CSR ini dilakukan untuk memenuhi perintah dari Gubernur Jawa Tengah melalui Edaran Sekda Propinsi Jawa Tengah.
Musim penghujan awal tahun ini yang di perkiraan oleh BMKG akan berakhir pada bulan april.
Dengan berakhirnya musim penghujan kami akan memanfaatkan untuk kegiatan menanam pohon dengan menggerakkan masyarakat desa Panggung Royom.

“Kami dari Cabang Dinas Kehutanan Wilayah II Provinsi Jawa Tengah bergandengan tangan dengan perusahaan BUMN , BUMD , Perbankan , Perhotelan untuk bersama -sama menggerakkan masyarakat ikut menanam .

Tujuan kegiatan penanaman sebanyak tiga ratus lima puluh batang bibit pohon dengan jenis tanaman kehutanan dan MPTS ini selain bisa diambil kayunya diharapkan kelak tanaman ini dapat menyumbang ketersedian air mempertahankan tanah dan menyelamatlan alam dan bencana.”pungkasnya .(San)