Tajam News

Gantikan Janadi HN , Ahmad Rif’an Terpilih Jadi Ketua Forum Karangtaruna Kabupaten Rembang

REMBANG,mediatajam.com – Bupati Rembang H.Abdul Hafidz melantik Pengurus Forum Karang Taruna Kabupaten Rembang periode 2020- 2025 .

Acara pelantikan yang juga dihadiri Wakil Buoati Bayu Andriyanto berlangsung di pendapa Museum Raden Ayu Kartini. Kamis (13/8/20) pagi

Dalam pelantikan itu Ahmad Rif’an yang semula menjabat sebagai Ketua Karang Taruna Kecamatan Rembang Kota terpilih menjadi Ketua Karang Taruna Kabupaten Rembang menggantikan Janadi HN yang sudah menjabat selama 3 periode.
Sementara Wakilnya adalah Ali Nasikin yang dulu sudah menjadi salah satu pengurus Forum Karang Taruna Kabupaten Rembang.

Bupati Rembang Abdul Hafidz dalam kesempatan itu mengatakan, atas nama pemerintah kabupaten dirinya mengapresiasi terhadap gerakan karang taruna yang selama ini selalu bersinergi dengan pemerintah. Pasalnya, pemerintah tidak dapat berjalan sendiri dalam mengemban tugas-tugas pemerintahan.

Oleh sebab itu dibutuhkan komponen-komponen yang ada di masyarakat. Termasuk di dalamnya adalah karang taruna.

Karang taruna diharapkan mampu menjadi pioneer pemerintah dan menjadi tulang punggung pemerintah dalam hal mengemban tugas kemasyarakatan. Utamanya dalam memberikan solusi dari berbagai masalah di masyarakat seperti masalah sosial dan ekonomi.

“Kami sudah mendelegasikan dinas-dinas yang nanti bisa berkoordinasi dengan karang taruna. Ada 8-10 dinas saya tugaskan untuk bersinergi dengan karang taruna. Karena kami tahu betul karang taruna ini organisasi kepemudaan yang menyebar sampai ke tingkat desa. Kalau ini kita gerakan semua, maka masalah yang ada di masyarakat seperti masalah sosial dan ekonomi insya allah bisa ada solusi yang bisa diatasi dengan berkomunikasi bersama-sama karang taruna dan pemerintah disemua tingkatan,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua karang taruna kabupatrn Rembang Ahmad Rif’an menyampaikan, selain dengan pemerintahan, karang taruna juga akan menjalin sinergitas dengan pelaku UMKM. Menurutnya UMKM yang ada di desa dan kelurahan jangan hanya digunakan untuk penambal kegiatan perekonomian, namun harus naik kelas.

Oleh karena itu, sebagai ketua karang taruna yang baru dirinya meminta para anggota karang taruna dapat mendampingi para pelaku UMKM agar dapat berkembang dan lebih maju.(San)