Tajam News

Gelar Dialog Dengan Warga Cengkalsewu Sukolilo , Anggota Komisi V DPR RI Ini Bahas Bedah Rumah

PATI ,mediatajam.com – Dalam pengerjaan bedah rumah, dipastikan tidak ada pemotongan anggaran. Anggaran dari pemerintah pusat sebesar Rp 17,5 juta harus diserahkan secara penuh ke penerima. Demikian diungkapkan anggota Komisi V DPR RI fraksi Partai Gerindera H Sudewo Jumat (5 Juni 2020)

“Potongan hanya untuk pajak negara saja. Diluar itu, dijamin tidak ada lagi potongan. Sehingga anggaran Rp 17,5 juta bisa untuk bikin tembok, keramik, dan usuk kayu rumah kecil tapi sehat” tegasnya.

Dalam dialog dengan warga desa Cengkalsewu kecamatan Sukolilo, anggota Komisi V DPR RI fraksi Partai Gerindera ini, mengaku terharu karena bisa memperjuangkan 1450 rumah di kabupaten Pati yang akan dibedah (diperbaiki) pada tahun anggaran 2020.

Selain itu, juga akan diperjuangkan beberapa truk (tangki) air. Sehingga bisa mencukupi air bersih untuk warga Pati bagian selatan. Nanti airnya mengambil dari Goa Wareh.

“Warga harus kompak sehingga bisa membawa kemajuan wilayah Pati selatan” ucap Sudewo.
Menurut anggota legeslatif asal desa Slungkep kecamatan Kayen, bedah rumah akan dimulai pertengahan Juni. Diawali survey dari petugas pemkab dan Ditjen Perumahan PUPR.

“Posisi hukum tanah yang menjadi obyek perbaikan tidak boleh bermasalah, kondisi rumah harus layak dibantu, serta bintek mengenai aliran dana ke rekening kelompok” tutur Sudewo. (San)