Tajam News

Gelar Santunan Anak Yatim, Makmun: Kader PMII Harus Bisa Memberi Manfaat untuk Umat

Kendal,MediaTajam.com –Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa (IKA PMII) menggelar buka bersama di pesantren Al Istiqomah dan Santunan Anak Yatim di Desa Penaruban, Weleri,Kendal Rabu (28/4/2021).

Acara dihadiri Ketua DPRD Kendal, Muhammad Makmun, yang juga menjabat sebagai Ketua IKA PMII.Ketua LAZISNU Kendal Husnul Huda dan kader PMII

Dalam Sambutannya Muhammad Makmun, kegiatan ini sebagai forum silaturahmi antar alumni PMII dan anggota PMII yang ada di kabupaten Kendal.

Dikatakan, alumni PMII tersebar di sejumlah posisi penting di birokrasi pemerintahan, lembaga legislatif, perusahaan, pendidikan dan keagamaan.

“Buka bersama ini untuk menyambungkan komunikasi antar alumni dan kader PMII. Kami yang tersebar di lintas bidang ini, bersinergi untuk memberikan kontribusi untuk membangun Kendal,” terangnya.

Dalam kegiatan itu, perwakilan dari PT Kawasan Industri Kendal (PT KIK) membagikan santunan kepada puluhan anak yatim piatu. Syaiful Bahri, CSR KIK, mengatakan PT KIK memiliki kepedulian terhadap masyarakat dan siap bersinergi dengan berbagai elemen yang ada di Kendal.

Saiful Bahri selaku CSR PT. Kawasan industri kendal (KIK) Salurkan Bantuan Untuk Anak Yatim Piatu di Pondok Pesantren Al-Istiqomah Desa Penaruban.

“Ini bagian dari rangkaian kegiatan santunan anak yatim, selain itu juga akan dilakukan di 7 desa dan 3 panti asuhan di sekitar KIK tepatnya di Area kawasan industri Kendal”,imbuh Saiful

Perlu Diketahui, KIK Melakukan Giat santunan anak yatim tak cukup disini,bahkan Setiap Tahun selalu menyalurkan bantuan, terlebih saat Lebaran Haji,katanya.

Semoga Bermanfaat untuk sesama berbagi kebahagiaan pada warga khususnya anak yatim piatu dan kaum Duafa, Tutupnya.

Terpisah,Muklisin selaku Ketua Panitia mengatakan, kegiatan dihadiri alumni PMII dan kader PMII. Selain itu juga turut mengundang manajemen PT KIK dan PT Kends.

“Kebetulan, alumni PMII ada di jajaran top manajemen perusahaan itu, yang tentunya kita harapkan bisa membantu pemerintah menyerap tenaga kerja lokal.

Sebenarnya kami juga mengundang Bupati dan Wakil Bupati untuk ikut duduk bersama, namun mungkin karena kesibukan beliau tidak bisa hadir,” terangnya.**(Syifa)