Peristiwa

GNPK Jateng Gelar Silaturahmi dan Bukber , Ketua Drs.Subroto,MH Sampaikan Ini

Semarang,mediatajam.com – DPP GN-PK (Pengurus Dewan Pimpinan Provinsi Gerakan Nasional Pemberantasan Korupsi) Jawa Tengah mengadakan silaturahmi dan buka bersama dengan Pengurus Dewan Pimpinan Kabupaten/Kota ( DPK GN-PK) di Krisna Meeting Room lantai 2, Hotel Siliwangi, jalan MGR. Sugiyopranoto no 61 Kota Semarang, Rabu (28/4/2021).

Dalam kesempatan itu Ketua DPP GN-PK Provinsi Jateng Drs. Subroto,MH mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan hari ini mengedepankan silaturahmi dan buka puasa bersama serta membicarakan masalah program.

“Jadi program dari DPP GN-PK Jateng yang pertama masalah administrasi, kedua kami melangkah kepada Diklatsus tipikor karena sahnya menjadi anggota GN-PK itu setelah mengikuti diklatsus tipikor,” ungkapnya.

Dengan Diklatsus Tipikor nantinya DPK GN-PK Kabupaten/Kota se Jateng akan terbentuk secara sah,” Ucap Subroto saat memberikan penjelasannya kepada awak media pada acara Silaturahmi dan buka puasa bersama para Pengurus DPK GN-PK se-Jateng.

Broto menambahkan, setelah kita MoU dengan Polda Jateng. Mengenai masalah saber pungli iya. tapi untuk di jateng namanya Unit Pemberantasan Pungli (UPP).

Program berikutnya adalah program lima tahun diantaranya program pendidikan seperti mengadakan workshop, diklat, seminar serta masih banyak lainnya, dan juga kita mengadakan kegiatan sosial dengan memberikan bantuan salah satunya ke panti asuhan,” ujarnya.

Menurutnya untuk diklatsus tipikor sendiri lamanya tiga hari dua malam rencana kita laksanakan setelah lebaran. Untuk tempatnya dimana serta kapannya nanti kami bicarakan dan koordinasikan dengan pengurus DPN GN-PK.

Broto berharap nantinya banyak calon calon GNPK yang mengikuti diklatsus.Terkait jumlah peserta tergantung tempatnya karena keadaannya masih dalam masa pandemi covid 19 tentunya kita batasi jumlahnya.

Dalam pemberantasan korupsi yang kita lawan adala pejabat yang memilki uang, punya kuasa sehingga kita harus kuat, semangat. Saya pribadi kalau masuk GN-PK syaratnya adalah memiliki kemampuan, kemauan serta keberanian. tiga komponen ini harus menjadi satu kesatuan,” pintanya.

” Kami menargetkan dalam pembentukan kepengurusan DPK GNPK minimal 25 DPK sampai akhir tahun 2021, syukur syukur sebelum akhir tahun 2021 sudah bisa terbentuk 35 DPK GNPK di Jateng,” pungkasnya.**SEF