Tajam News

Gus Umam Jabat Plt Ketua DPC PPP Rembang

REMBANG,mediatajam.com – Posisi Ketua DPC PPP Kabupaten Rembang sepeninggal Alm KH. Majid Kamil saat ini telah digantikan oleh pimpinan yang baru.

Hanya saja, pimpinan baru itu masih setara dengan Pelaksana Tugas (Plt).

Wakil ketua DPW PPP Jawa Tengah Abdul Aziz saat dikonfirmasi mediatajam.com melalui telepon membenarkan adanya informasi itu.

” Ya benar mas , posisi
Ketua DPC PPP Rembang saat ini telah diisi oleh Plt.Pltnya Zaimul Umam , acara penyerahan Surat Keputusannya akan berlangsung di Kantor DPC PPP siang ini “ungkapnya secara singkat

Sementara itu, saat dikonfirmasi secara langsung terkait penunjukannya sebagai Plt, Zaimul Umam akan bertanggung jawab penuh tugas itu.

“Jika sudah menjadi keputusan partai untuk memilih saya sebagai pengganti Gus Kamil, maka saya sebagai kader akan tegak lurus menerima dan akan menjalankan amanah tersebut sesuai visi dan misi partai,”kata Gus Umam sapaan Akrab Zaimul Umam

Terlebih, sebagai murid Gus Kamil, pihaknya juga akan melanjutkan apa yang telah dilakukan dan diperjuangkan oleh sang guru dalam membesarkan PPP Rembang.

“Saya akan melanjutkan apa yang sudah dilakukan oleh Gus Kamil,dinamika politik yang sedemikian dinamis saat ini, mengharuskan PPP Rembang untuk secara cepat merespon perkembangan agar menjadi partai yang besar, dan selama ini Gus Kamil selaku pimpinan DPC PPP Rembang telah menjalankan peran tersebut dengan sangat baik. Hal inilah yang menurut saya membuat PPP Rembang menjadi besar seperti saat ini,”ucapnya.

“Selain meneruskan apa yang sudah dilakukan oleh Gus Kamil dan amanah partai, dimasa mendatang diperlukan kerja keras dan usaha yang lebih fokus lagi untuk membangun partai’ apalagi sebentar akan pilkada dan ini membutuhkan kerja keras semua kader,fungsionaris dan pengurus unk bisa memenangkan pilkada yg di usung PPP. seruan ini bukan tanpa alasan, karena selain tuntutan dinamika, akhir-akhir ini PPP Rembang telah kehilangan tokoh-tokoh besar yang memiliki peran strategis dalam membesarkan partai,”sambungnya.

Ia menilai, penunnukannya sebagai Plt ketua pun mau tidak mau harus bisa melanjutkan tokoh partai yang sudah tiada.

“KH. Maimoen zubair, Gus Kamil, Gus Adib dan KH. Chaizul ma’ali, adalah tokoh-tokoh besar PPP yang telah menghabiskan sebagian besar masa hidupnya untuk kebesaran PPP dan kini telah tiada. PPP harus merapatkan barisan untuk membesarkan partai,”pungkasnya.(San)