Tajam News

Gus Wafi Maemun dan Puluhan Kyai di Rembang Dukung Gus Umam Sebagai Cawabup

REMBANG,mediatajam.com – Puluhan kyai dari berbagai Kecamatan di wilayah Kabupaten Rembang menggelar pertemuan di kediaman KH Muhammad Wafi Maimun putra Almagfurlah KH Maemun Zubair di komplek Ponpes Al-Anwar, Desa Karangmangu Sarang Kamis(30 Juli 2020)

Pertemuan yang dihadiri para tokoh agama diantaranya
KH Nawawi Cholil, KH Faiq Muthi, KH Zainudin, KH Faridz, KH Imron, serta KH Fuad dan para habaib itu merupakan salah satu bentuk ihtiar para kyai Rembang menjelang Pilkada 2020.

Dalam pertemuan itu Gus Wafi sapaan akrab KH Wafi Maimun dan sejumlah kyai menyepakati pengajuan
Zaimul Umam alias Gus Umam sebagai Calon Wakil Bupati (Cawabup) Rembang
pada Pilkada 2020.

KH Wafi Maimun mengatakan, ihtiar yang digelar menjelang Pilkada dalam rangka memberikan masukan serta saran dan sumbangsih demi kemajuan Rembang.

“Pertemuan ini sebagai bentuk ikhtiar kami untuk turut serta memberikan masukan, saran dan sumbangsih bagi kemajuan Rembang”, terang Gus Wafi.

Lebih lanjut kata Gus Wafi, ikhtiar tersebut harus diawali dengan memilih calon pemimpin Rembang yang tepat. Tolak ukur pemimpin tersebut adalah religius, visioner, memiliki etos kerja, kredibilitas, loyalitas, muda dan memiliki inovasi membangun Rembang lima tahun mendatang

”Tentunya harapan kami sangat mendambakan pemimpin yang ke depan dapat memajukan dan menyejahterakan Rembang,” kata dia.

Menurut Gus Wafi, semua figur tersebut ada pada sosok Gus Umam. Adik dari Gus Baha’ ini, kata dia, selain masih muda, sepak terjangnya sebagai anggota DPRD Rembang dan pengurus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) cukup membuktikan layak menjadi pemimpin

“Soal perjuangannya terhadap nilai-nilai agama juga tidak perlu diragukan. Saya sangat mengenal Gus Umam, selain sebagai alumni Al-Anwar, beliau juga sangat dekat dengan keluarga Sarang. Apalagi sebagai adik, tentu kealiman Gus Baha’ akan mewarnai beliau,” ujarnya.

Atas dasar itulah, para kyai yang hadir sepakat mengajukan nama Gus Umam sebagai Cawabup Rembang, berpasangan dengan Calon Bupati (Cabup) siapa pun. Pihaknya mengaku akan mendukung penuh pasangan ini dan partai pendukungnya.(San)