Tajam News

Hapus Kesedihan Sutoyo dan Keluarga, Bupati Datang ke Dowan

Rembang,mediatajam.com – Korban musibah kebakaran keluarga Sutoyo warga Desa Dowan Kecamatan Gunem , Senin (14/9/2020) mendapat kunjungan dari Bupati Rembang H.Abdul Hafidz dan jajaran Pemkab, Baznas serta PT.Semen Gresik.

Kedatangan orang nomor 1 di Rembang itu dalam rangka memberikan dukungan moral dan bantuan kepada keluarga Nurmiyati yang pada Sabtu 12 September 2020 kemarin rumahnya terbakar.

Bupati meminta Sutoyo, dan orangtuanya Mbah Karjan serta Mbah Nuryanti tidak terlarut dalam kesedihan. Karena ketika manusia bersabar atas cobaan yang diberikan Allah Swt , maka akan diberikan yang lebih nantinya.

Setidaknya bantuan uang yang terkumpul dalam kesempatan itu mencapai Rp. 50 juta. Selain uang bantuan juga datang berupa perabotan, sembako dan dalam bentuk lainnya.

“Dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) sebesar Rp.10 juta, Pemkab Rembang melalui Bagian Kesra Setda Rembang Rp. 20 juta, dari PT.Semen Gresik bantuan sosial Rp. 5 juta, BPBD menyumbang sembako dan uang Rp.2,5 juta. Kemudian E- Warung ikut membantu Rp.1,5 juta dan sumbangan kedinasan serta pribadi Kadinsos, Camat Gunem dan beberapa pejabat yang ikut hadir. Total sumbangan terkumpul Rp. 50 juta,”kata Bupati.

Sementara itu Sutoyo menyebut akibat si jago merah rumah dan kandang sebagian perabotan rumah dan 2 ekor kambingnya ikut hangus terbakar. Ia bersyukur bantuan yang terkumpul cukup banyak dan dapat membantunya untuk membangun rumahnya kembali.

“Bagian belakang rumah habis semua, 2 kambing mati terbakar, 3 ekor sapi alhamdulillah selamat meskipun juga mengalami luka bakar. Alhamdulillah dapat bantuan ini cukup mendukung keluarga membangun rumah lagi, ” katanya.

Dalam musibah kebakaran tersebut mengakibatkan 80 % rumah milik Sutoyo yang terbuat dari kayu, habis terbakar. Perabotan termasuk 2 ekor kambing mati dan uang tunai Rp 3 Juta di dalam almari ludes.**SAN