Tajam News

Hari Pertama Tugas Plh. Bupati Rembang, Bahas Persiapan Pelantikan Bupati Terpilih

REMBANG,mediatajam.com – Pada hari pertama kerja Pelaksana Harian (Plh) Bupati Rembang, Edy Supriyanta, melakukan rapat dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk mempercepat pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Rembang 2020 pada Rabu (17/02).

Hal itu disampaikan oleh Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Daerah (Prokompinda) Setda Rembang, Arief Dwi Sulistya Rabu (17/2).

Arief Dwi Sulistya mengatakan rapat percepatan pelantikan pasangan Bupati dan Wakil Bupati Rembang 2021-2024, Abdul Hafidz dan Hanies Cholil Barro’ melibatkan Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, Sekretaris Komisi Pemilihan Umum (KPU), Asisten Sekretariat Daerah (Setda) dan Kepala Bagian Setda Rembang.

“Per hari ini, kegiatan Bupati diampu oleh Plh. Bupati, Bapak Edy Supriyanta. Jadi, tidak ada kekosongan jabatan. Sedangkan agenda pertama Plh tadi adalah memimpin rapat pengajuan pelantikan Bupati Rembang, pagi tadi bersama Sekretaris Dewan, Sekretaris KPU, Asisten I, Asisten II, Kepala Dinkominfo, Kabag Pemerintahan, Kabag Prokompinda dan Kabag Umum ini koordinasi terkait dengan kesiapan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih 2020.” Imbuhnya.

Arief menambahkan dari hasil rapat diputuskan sidang pleno KPU untuk pengesahan Pasangan Bupati dan Wakil Bupati terpilih dilaksanakan pada hari Jum’at (19/2) pagi dan Rapat Paripurna DPRD untuk mengumumkan Bupati dan Wakil Bupati terpilih hasil Pilkada Rembang 2020 pada hari Jum’at (19/2) siang.

Ia berharap 2 agenda di atas dapat diselesaikan sesuai jadwal agar hasil rapat paripurna DPRD pada hari Jum’at (19/2) sore sudah diterima Menteri Dalam Negeri melalui Gubernur Jawa Tengah sebagai wakil pemerintah pusat untuk mendapatkan penetapan pengangkatan. Sehingga ikut pengangkatan Kepala Daerah serentak tahap I yang diagendakan pada Minggu ke-4 Bulan Februari 2021 ini.**SAN