Tajam News

Harno – Bayu Akan Tekankan Sektor Pendidikan dan Kesehatan

Rembang,mediatajam.com – Jika nanti terpilih pada kontestasi Pilkada 9 Desember 2020 pasangan calon nomor urut 1, Harno – Bayu Andriyanto berkomitmen untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) warga Kabupaten Rembang.

Untuk mendukung komitmen tersebut, pasangan Harno – Bayu telah merumuskan beberapa upaya pendukungnya. Diantaranya yakni fokus penggarapan sektor pendidikan dan sektor kesehatan.

Harno, calon Bupati nomor urut 1 menjelaskan, ada 6 poin yang mendukung penerapan komitmen peningkatan kualitas SDM. Keenamnya juga telah dituangkan dalam butir misi Harno – Bayu.

“Yang pertama, perluasan dan pemerataan akses pendidikan pada semua jenjang pendidikan baik formal maupun non formal. Peningkatan mutu dan relevansi pendidikan sarana dan prasarana pada semua jenjang pendidikan,” terang Harno kepada wartawan, Senin (9/11/2020).

Sementara pada sektor kesehatan, yakni dengan cara peningkatan sarana dan prasarana kesehatan serta ketersediaan pelayanan kesehatan rujukan yang bermutu dan terjangkau.
“Dari sektor kesehatan ini, perlu pula didukung dengan cara pemantapan sistem jaminan kesehatan daerah,” jelasnya.
Di sisi lain, untuk meningkatkan kualitas SDM, kata Harno, perlu pula ditunjang kemandirian generasi muda dengan pengembangan prestasi olahra pada semua cabang olahraga yang ada.
“Penguatan kompetensi dan kemandirian generasi muda. Pengembangan prestasi olahraga pada semua cabang olahraga yang ada,” pungkasnya.**SAN