Tajam News

Harno – Bayu Jelaskan Cara Mencoblos Pada Emak- Emak

Rembang,mediatajam.com – H-8 menjelang pencoblosan Pilkada Rembang 9 Desember 2020, dukungan terus berdatangan kepada pasangan calon nomor urut 1, Harno – Bayu.Salah satunya dari kalangan emak-emak Rembang.

Kediaman calon Bupati Harno di Jalan Pemuda km 2, dan kediaman calon wakil Bupati Rembang Bayu Andriyanto di Desa Sidowayah Kecamatan kota Rembang, terus didatangi pendukung dari emak-emak.

Bahkan, dalam sehari ada sebanyak puluhan bus yang ditumpangi emak-emak dari berbagai wilayah di Kabupaten Rembang datang silih berganti. Tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Calon Bupati nomor urut 1, Harno mengatakan, momen kunjungan para emak tersebut kemudian dimanfaatkan sebagai sarana sosialisasi tata cara mencoblos surat suara yang baik dan benar pada Pilkada Rembang 9 Desember mendatang.

“Setiap hari Alhamdulillah kami mendapat kunjungan dari emak-emak berbagai wilayah Kecamatan se Kabupaten Rembang. Sekalian kita berikan sosialisasi kepada mereka cara mencoblos yang benar,” terang Harno.

Harmusa Oktaviyani, salah satu tim pemenangan Harno – Bayu menyebut, tujuan sosialisasi sendiri, untuk menghindari kesalahan cara mencoblos sehingga menyebabkan surat suara tidak sah.

“Tujuannya selain mengenal lebih dekat sosok Harno – Bayu, ema-emak ini diajari tata cara pencoblosan. Sehingga nantinya tidak salah dan tetap memilih Harno – Bayu. Mereka semua adalah pendukung militan emak-emak Matoh, yang menginginkan perubahan di Rembang,” paparnya.**SAN