Tajam News

Harno – Bayu Paparkan Program Pemerintahan Terpadu dan Transparan

Rembang ,mediatajam.com – Sistem pelayanan terpadu dan tranparan akan ditekankan oleh pasangan calon nomor urut 1 Harno – Bayu, program tata kelola Pemerintahan yang ideal untuk diterapkan di Kabupaten Rembang beberapa kali dipaparkan dalam kesempatan sosialisasi pada warga.

Calon Bupati Harno menjelaskan, ia bersama calon wakil Bupati Bayu Andriyanto berkomitmen akan mewujudkan sistem tata kelola Pemerintah yang baik. Dengan demikian, menurutnya kondusifitas wilayah akan terjaga, dan kesejahteraan masyarajat juga akan terjamin.

“Perwujudan tata kelola pemerintahan yang baik, melalui peningkatan kompetensi aparatur dan pelayanan publik serta penyelenggaraan pemerintahan sesuai dengan prinsip good governance, akuntabel, tranparansi, komunikatif, dan partisipatif,” terang Harno.

Harno berkomitmen, perwujudan pemerintahan yang baik akan diimbangi dengan peningkatan kemandirian keuangan daerah.

“Jika tata kelola pemerintahan sudah ada kemandirian bahkan terjadi peningkatan pendapatan keuangan daerah, kita dituntut untuk tetap tranparan, akuntabel dan harus efisien efektif,” jelasnya.

Dari pengelolaan yang efektif tingkat kabupaten, menurut Harno pengelolaan semacam itu juga akan diterapkan hingga tingkat Kecamatan. Pemeritah kecamatan juga akan didorong menerapkan pelayanan administrasi terpadu.

“Ada suatu korelasi yang terjalin secara terpadu antara Pemerintah Kecamatan hingga Pemerintah Kabupaten. Sinkronisasi inilah yang penting dalam sebuah pemerintahan, termasuk tranparan dalam arti masyarakat bisa ikut melihat bahkan mengkontrol,” imbuhnya.

Pasangan calon nomor urut 1, Harno – Bayu Andriyanto hingga optimis mampu meraup suara hingga 65 persen pada kontestasi Pilkada Rembang 9 Desember 2020 mendatang. Pasangan ini sendiri diusung sebanyak 5 partai koalisi diantaranya Partai Demokrat, NasDem, Hanura, Gerindra, PKS.**SAN