Tajam News

Harno – Bayu : Saatnya Rembang Berlari, Butuh Pemimpin Komitmen

Rembang,mediatajam.com – Pasangan calon nomor urut 1 pada Pilkada Rembang 2020, Harno – Bayu Andriyanto menyebut sudah saatnya Kabupaten Rembang berlari. Hal itu untuk mengejar ketertinggalan yang saat ini dialami Kabupaten Rembang.

Harno, calon Bupati Rembang mengatakan, untuk mendukung Rembang yang lebih maju, perlu kerja ekstra yang diibaratkan seperti berlari. Jika dibanding Kabupaten tetangga, seperti Pati dan Kudus, Rembang cukup tertinggal.

“Kabupaten Rembang saat ini butuh perubahan untuk menjadi wilayah yang lebih maju. Diakui atau tidak, kita tertinggal dari Kabupaten lain, seperti Pati dan Kudus harus berlari agar bisa mengejar,” terangnya dalam acara talkshow mengenal lebih dekat di stasiun televisi TVRI, Senin (2/11/2020).

Menurutnya, untuk memacu sebuah keberhasilan, selayaknya melihat Kabupaten lain yang lebih maju sebagai tolok ukur.
“Kalau kita lihatnya yang ada di bawah kita, kita akan merasa selalu aman. Sehingga untuk memacunya, kita melihatnya tolok ukur keberhasilan dari Kabupaten lain,” jelas Harno.

Dalam kesempatan yang sama, calon wakil Bupati petahana, Bayu Andriyanto menjelaskan, untuk merealisasikan target tersebut, Kabupaten Rembang membutuhkan sosok pemimpin yang berkomitmen.

“Komitmen dalam hal ini adalah sesuai dengan apa yang diucapkan, direalisasikan dalam kerja, kerja, dan kerja. Pemimpin komitmen, ini yang saat ini dibutuhkan warga Rembang. Kami berkomitmen untuk mewujudkan semua, dan telah tertuang dalam 14 poin program prioritas Harno – Bayu,” papar Bayu.

“Perbanyak lapangan kerja, air bersih, sektor pertanian, nelayan, pendidikan, menjadi program utama. Disamping pembinaan olah raga, seni budaya, dan pariwisata,” lanjutnya.**SAN