Tajam News Hukum

Hidupkan Mesin Partai, Ratusan Pemuda Kader PPP Digembleng Pengetahuan “Melek” Informasi

REMBANG,MediaTajam. Com _ Guna menghadapi pemilu legeslatif tahun 2019 mendatang ratusan kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Rembang mulai dari Dewan Pengurus Cabang (DPC) hingga Pengurus Anak Cabang (PAC) serta pengurus Wanita Persatuan Pembangunan (WPP) dibekali pengetahuan tentang aturan dan informasi terbaru dari Komisi Pemilihan Umum di kantor PPP Jalan Pemuda Rembang, Sabtu (30/9/2017) sore.

Wakil Ketua Bidang Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK) PPP Rembang Hafidzin mengatakan, dari 1.300 anggota PPP yang ber KTA , sekitar 60 persennya merupakan tokoh pemuda. Sehingga pemuda harus bisa lebih gayeng untuk bisa menghadapi pemilu di tahun 2019 mendatang.

“Sosialisasi yang kami gelar ini untuk memberikan materi supaya para kader partai yang mayoritas pemuda itu harus tahu aturan dan informasi terbaru,” kata Hafidzin kepada media.

Ia menilai, dengan adanya sosialisasi kepada kader pemuda, nantinya diharapkan kinerja kader pemuda akan lebih siap menjalankan mesin partai.

“Terlebih saat ini pendaftaran partai politik sesuai dengan UU Nomor 7 Tahun 2017 tentang pemilu untuk sebagai peserta pemilu tahun 2019 berbeda dengan tahun sebelumnya,” ucapnya.

Dia melanjutkan, untuk pendaftaran partai politik ke KPU nantinya tanggal 3 hingga 16 Oktober 2017. Selain itu, salah satu persyaratan yang berbeda dengan tahun lalu yakni harus menyertakan foto copy E-KTP.

“Tahun sebelumnya pendaftaran itu menyertakan kartu anggota. Namun untuk tahun ini selain foto copy KTA nantinya harus ada foto copy E KTP anggota masing masing.

Sehingga dengan itu, harus ada saling koordinasi satu sama lainnya. Baik ditingkat PAC dan DPC dan seterusnya,” ucapnya.

“Yang jelas para kader muda muda ini harus bisa selalu up to date mengenai informasi yang ada di media, sosial media. Sehingga nantinya bisa dijadikan bahan untuk menjalankan kinerja partai dengan baik.

Selain itu juga harus bisa IT. Terlebih saat ini ada program pembuatan KTA melalui on line DPP yang dapat diakses anggota satu sama lainnya,” harapnya.**Hasan Yahya