Tajam News

HUT Bhayangkara Ke-73, Polda Jateng Gelar Do’a Bersama Untuk Anak Bangsa

Semarang .Mediatajam.com – Do’a bersama untuk anak bangsa dalam rangka momentum HUT Bhayangkara Ke-73 di selenggarakan di lapangan Pancasila Simpang Lima Semarang Kamis (11/7/19) malam .

Hadir dalam Do’a bersama tersebut yakni, Habib M.Luthfi Bin Ali Bin Yahya ,Habib Umar Muthohar,ketua Rois Shuriah NU Jateng, para Pengasuh Pondok pesantren di Jateng, Pangdam IV Diponegoro,Gubernur Jateng,dan perwakilan 6 Agama dari FKUB (Islam,Katholik, Kristen,Hindu,Buda,Konghucu).

Acara di awali dengan penampilan Hadroh dan di lanjutkan dengan do,a bersama dengan enam Agama.dengan tema’Dalam rangka Hari Bhayangkara ke-73 kami para Ulama, Masyarakat,merasa memiliki dan mencintai putra putri Bhayangkara Do,a kami selalu menyertai”.

Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel dalam amanatnya menyampaikan,Bahwa Tema tersebut sengaja di ambil karena dalam momentum Hari Bhayangkara ke- 73 ini di nilai sangat penting dengan adanya persatuan dan kesatuan antara warga negara baik Ulama,Masyarakat,Tokoh Agama,Polri dan TNI untuk bersama-sama dalam menciptakan suasana tentram dan kondusif di masyarakat.

Habib Luthfi bin Yahya bersama KH.Dzikron Abdullah pimpinan Ponpes Addaenuriyah 2 Semarang

“Sebagai Anak Bangsa harus memiliki rasa kebangsaan untuk bersatu dalam sebuah Negara yang di sebut Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)dari berbagai perbedaan ,kita semua datang di sini ingin menunjukan kecintaan kita kepada Negeri yaitu Pemimpinya ,Bangsa,dan warganya.”tutur Kapolda.

Kapolda menambahkan ,keberagaman yang terjadi di Indonesia jangan sampai menjadi penyebab perpecahan melainkan dengan keberagaman bisa bersatu dalam keindahan menjaga kesatuan dan kesatuan .dimana Negeri yang indah ini akan di wariskan pada anak cucu penerus Bangsa Indonesia kelak.

“Tantangan masa depan makin berat,generasi Mellenial saas ini merupakan penerus Bangsa yang perlu pemahaman untuk mencetak generasi yang unggul .Kita berdo,a besama semoga Negeri ini menjadi Negeri yang makmur Baldatun Tayibatun Wa Rabbun Gaffur,”pungkasnya.**Frin/Uut